Lesti Kejora dan Rizky Billar Ubah Nama Anak saat Rayakan Ulang Tahun ke-2

suroboyo.id – Pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-2 putra semata wayang mereka. Pada momen bersejarah ini, Lesti Kejora mengungkapkan bahwa mereka telah mengganti nama sang anak.

Kata Leslar yang sebelumnya menjadi bagian dari nama anak mereka kini telah diganti menjadi Levian. Dengan perubahan ini, bocah berusia 2 tahun tersebut sekarang bernama Muhammad Levian Alfatih Billar.

Lesti Kejora menjelaskan bahwa perubahan nama ini sebenarnya telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, termasuk perubahan nama akun Instagram sang anak.

Menurut Lesti, keputusan ini sebagian besar didorong oleh keinginan Rizky Billar untuk memiliki dokumentasi dan kenangan tentang pertumbuhan sang anak.

“Ganti nama sebenarnya sudah lama, Instagramnya juga udah adanya teh udah lama. Cuma sebenarnya aku sih, papanya yang keukeuh harus ada Instagram buat dokumentasi atau kenang-kenangan, proses terhadap pertumbuhannya Abang. Jadi aku pikir ya sudah. Bikin saja, tadinya aku nggak mau,” ujar Lesti Kejora ketika diwawancarai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/12/2023).

Rizky Billar mengaku awalnya hanya kepikiran untuk memakai nama Levian. Akan tetapi, setelah dia mencari tahu apa arti Levian, Rizky Billar dan Lesti berharap bisa menjadi doa baik untuk anak mereka.

“Nama Levian itu juga saya cari referensi nama-nama berawalan dari L. Setelah saya kasih nama ya, saya kepikiran kasih nama Levian lalu saya kasih nama, kita resmi mengganti nama, lalu saya kulik-kulik Levian itu artinya apa. Saya sebenarnya nggak tahu artinya, tapi setelah saya cari tahu artinya sangat banyak kebaikan dari nama itu, aku Rizky Billar.

“Nama lengkapnya Muhammad Levian Al Fatih Billar. Levian itu secara numerologi salah satunya berarti seorang anak yang besar, amiin ya. Orang yang bertanggung jawab dengan tanggung jawab yang diemban, orang-orang yang kuat, bijaksana, bisa merangkul banyak orang. Mudah-mudahan itu jadi doa dan harapan kita sebagai orang tua,” jelasnya soal arti nama Levian yang kini resmi menggantikan Leslar dalam nama sang anak.

Baca Juga :   4 Fakta Menarik Aktris Prilly Latuconsina yang Jarang Diketahui: Memiliki Impian untuk Membangun TK dan SD

Lesti Kejora mengatakan pembahasan untuk mengganti nama anaknya sudah lama. Dia dan Billar lebih memikirkan faktor kelak perasaan bila lahir anak selanjutnya.

“Ngebahas nama ini sebenarnya sudah dari awal dibikin sudah Abang lahir. Karena Kakak tuh mikir kalau ada adik-adiknya (Muhammad Levian Alfatih Billar) lagi, nggak pakai Leslar, lebih ke situ sebenarnya. Takutnya cemburu (adik-adiknya),” kata Lesti Kejora.

Rizky Billar dan Lesti Kejora cukup Leslar menjadi identik untuk mereka. Perubahan nama ini diharapkan Lesti Kejora menjadi hal positif.

Mereka juga sudah mengubah nama sang anak pada surat-surat penting, seperti akta hingga paspor.

“Selagi positif kita selalu ngobrol berdua yang terbaik. Insyaallah selagi namanya baik kita doakan. Sudah lama (aktanya ganti nama), paspor, sudah semua,” kata Lesti Kejora.

“Sebenarnya tadi juga nggak mau kasih tahu. Kita mau berbagi kebahagiaan juga barangkali jadi doa yang baik,” harapnya.