Kronologi Kecelakaan Truk Batu Kerikil yang Menyedihkan di Sukabumi Yang Menabrak Satu Keluarga

suroboyo.id – Suatu peristiwa tragis terjadi di Sukabumi ketika sebuah truk yang membawa muatan batu kerikil menabrak satu keluarga, mengakibatkan satu korban tewas dan dua lainnya mengalami luka serius.

“Keluarga tersebut terdiri dari suami, istri, dan satu anak. Saat ini, penyebab kecelakaan masih dalam tahap penyelidikan,” ungkap Briptu Caesaryadi Ependi dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Sukabumi, seperti dilaporkan oleh Antara pada Selasa (5/9/2023).

Korban yang meninggal dunia telah diidentifikasi sebagai Saiukun (50 tahun), sedangkan istrinya, Nyai Marini, sedang menjalani perawatan intensif di RS Betha Medika Cisaat. Sementara itu, anak mereka, Muhamad Dirga (8 tahun), sedang menerima perawatan medis di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Jenazah Saiukun saat ini masih berada di ruang jenazah RSUD Sekarwangi, menunggu kedatangan pihak keluarga. Ketiga korban ini adalah warga Kampung Cipayung, RT 05/05, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Briptu Caesaryad menyatakan, kecelakaan ini berawal saat satu keluarga yang usai membeli terpal salah satu toko di Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi hendak melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor bernomor polisi F 4607 UBV.

Korban Saikun yang saat itu berada di atas motor kemudian menaikkan anaknya ke atas motor di saat istri korban hendak duduk di jok motor tiba-tiba datang truk bermuatan batu kerikil dari arah Kota Sukabumi menuju Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dengan kecepatan tinggi yang menabrak bagian belakang motor korban.

Akibatnya Saikun dan anaknya berserta sepeda motornya masuk ke dalam kolong truk, sementara Marini terpental. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan bantuan. Proses evakuasi dua korban yang berada di bawah truk cukup dramatis, di mana warga harus mengeluarkan muatan dan mengangkat badan truk untuk mengeluarkan korban

Untuk Saikun meninggal dunia di tempat kemudian anaknya M Dirga masih dalam kondisi kritis dan tengah menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat RSUD Sekarwangi, kemudian untuk istri korban juga belum sadarkan diri dan tengah mendapatkan pengobatan oleh tim medis RS Betha Medika.

Caesaryadi mengatakan Satlantas Polres Sukabumi masih meminta keterangan dari sopir truk dan saksi yang berada di lokasi, serta menggandakan rekaman CCTV yang berada di lokasi untuk dijadikan barang bukti. Dari olah tempat kejadian perkara, kecelakaan ini akibat truk yang oleng sehingga masuk lahan parkir di mana korban saat itu tengah berhenti.

Sementara, salah seorang warga yang berada di lokasi saat terjadi kecelakaan Ivan mengatakan kecelakaan terjadi begitu cepat dirinya melihat truk dari arah Kota Sukabumi dengan kecepatan tinggi tiba-tiba oleng dan langsung menabrak bagian belakang sepeda motor yang tengah dinaiki oleh satu keluarga.