Ketua RT dan RW di Surabaya Akan Diberikan Dukungan Keuangan Tambahan oleh Wali Kota Eri Cahyadi

suroboyo.id – Para ketua RT dan RW di Surabaya akan menerima peningkatan anggaran operasional yang akan diimplementasikan pada tahun 2024.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, telah mengumumkan bahwa dana tambahan ini akan disediakan untuk mendukung berbagai kegiatan positif di masyarakat Surabaya yang dilakukan di Balai RW masing-masing.

Eri Cahyadi menekankan bahwa anggaran operasional ini berbeda dengan insentif yang biasanya diterima oleh ketua RT dan RW di Surabaya. Ia berharap bahwa tambahan dana untuk operasional ini akan memberikan dorongan positif kepada balai-balai RW di seluruh Surabaya.

“Selama ini, para ketua RT/RW menerima honor insentif. Tahun depan, kami akan menambahkan anggaran khusus untuk operasional,” ungkap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

”Mungkin, per RW Rp 300 ribu dan per RT Rp 200 ribu,” ucap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Anggaran tersebut diharapkan bisa menunjang aktivitas para RT dan RW di masing-masing wilayah di Surabaya. Selain itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap jika tiap balai RW menjadi ruang untuk menggerakkan semangat gotong-royong dan kerukunan antar warga.

”Insya Allah, Pemkot Surabaya akan support terus untuk memberikan yang terbaik bagi warga,” tutur Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang juga lulusan ITS itu.