Kapolres Jombang Berikan Penghargaan kepada Pelajar Paskibraka HUT RI ke-78

Kapolres Jombang Berikan Penghargaan kepada Pelajar Paskibraka HUT RI ke-78

Jombang, 25 Agustus 2023 – Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, memberikan penghargaan kepada 8 pelajar SMA/SMK yang telah sukses menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kota Santri. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk mendorong para pelajar mencapai cita-cita mereka, termasuk menjadi anggota kepolisian.

Delapan pelajar yang menerima penghargaan tersebut adalah Nazwa Alia Rahman, Ahmad Hasnun Nadiful Iqbal, Evo Madi Annashafi, Muhamad Rio Justin, Auliya Delvina Putri, Fais Ilyas Jalaluddin Rumi Setiawan, Mochamad Safic Ardiansah, serta Irvan Daniel Haposan Sianipar. Mereka telah tampil gemilang saat mengemban tugas sebagai Paskibraka, baik dalam upacara detik-detik Proklamasi maupun saat upacara penurunan bendera merah putih.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas prestasi luar biasa para pelajar SMA/SMK tersebut dalam menjalankan tugas mereka sebagai Paskibraka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Ia juga memberikan pesan kepada para pelajar untuk giat belajar demi mencapai cita-cita mereka.

“Bagi adik-adik yang akan menjadi penerus kami, mari mulai dari sekarang, niatkan dan jaga kesehatan agar apa yang menjadi cita-cita adik-adik nantinya dapat diwujudkan, termasuk mewakili Jombang dalam kepolisian,” ungkap Eko dalam sebuah pernyataan yang diterima detikJatim pada Jumat (25/8/2023).

Selain sebagai penghargaan, Kapolres Eko juga menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh pelajar di Kabupaten Jombang. Ia berharap agar semua pelajar di Kota Santri ini terus giat dalam belajar dan menjadi siswa/siswi yang meraih prestasi.

“Era keberhasilan tidak akan datang tanpa melewati proses. Semoga Jombang kita semakin gemilang,” tambahnya.

Baca Juga :   Dinas Perkim Jombang Akan Dilakukan Perbaikan dan Pemasangan CCTV

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kapolres Eko pada saat apel di lapangan Polres Jombang yang berlangsung di Jalan KH Wahid Hasyim pada Kamis (24/8/2023). Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat utama Polres Jombang, kepala sekolah, serta orang tua dari para pelajar yang menerima penghargaan.