Kader PBB dan Pendukung Prabowo Penuhi DBL Arena Surabaya dalam Acara Konsolidasi Kemenangan

suroboyo.id – DBL Arena Surabaya menjadi saksi padatnya kehadiran kader dan pendukung Partai Bulan Bintang (PBB) dalam acara Konsolidasi Zona II Pemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) serta dukungan terhadap Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024, pada hari Ahad (3/9/2023).

Reza Firmansyah, Wakil Ketua Bidang Humas dan Media Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jawa Timur, mengungkapkan bahwa acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari Partai Bulan Bintang serta Partai Gerindra.

“Ikut hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Jenderal Gerindra, Achmad Muzani, Profesor Yusril, dan Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor,” kata Reza.

Dia menyebut melalui acara itu PBB mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto. “Sesuai judul acara kami, konsolidasi partai bulan bintang zona dua, deklarasi bakal calon presiden Prabowo Subianto,” tutur dia.

Berdasarkan pantauan, simpatisan partai sudah memadati area DBL Arena sejak pukul 12.00 WIB. Mereka kompak mengenakan kaos berwarna putih dan bergambar Prabowo Subianto.

Kaos yang dikenakan para simpatisan juga bertuliskan nada dukungan “Prabowo for Presiden”. Ada pula yang mengenakan kaos bertuliskan “PPB Menang Rakyat Senang”.

Beberapa orang ibu-ibu terlihat membawa bendera PBB. Simpatisan yang hadir berasal dari seluruh wilayah se-Jawa Timur.

Terlibat juga kader dari Partai Gerindra yang turut hadir pada acara itu. Mayoritas dari mereka mengenakan seragam partai berbentuk kemeja berwarna putih.

Kondisi serupa juga terlihat di dalam DBL Arena, simpatisan sudah duduk memadati seluruh tribun. Bahkan beberapa orang sempat harus mengantre masuk.

Agenda PBB tersebut juga diisi dengan konser musik, hingga pukul 13.51 WIB simpatisan partai semakin banyak yang berdatangan menuju lokasi acara.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tiba di lokasi, pada pukul 14.08 WIB, kemudian disusul Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.