Jokowi Santai Menjawab Pertanyaan Tentang Debat Cawapres Malam Ini

suroboyo.id – Presiden Jokowi memberikan tanggapan santai terkait pertanyaan para jurnalis mengenai agenda debat cawapres 2024 yang akan berlangsung malam ini, Jumat (22/12/2023).

Tanggapan ini disampaikan oleh Jokowi di sela-sela acara Economic Outlook 2024 yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Kamis (22/12/2023) di St Regis, Jakarta.

Ditanya apakah ada masukan atau wejangan untuk Gibran menjelang debat malam ini, Jokowi dengan santai menyatakan, “Yang mau debat ya silakan debat.”

Presiden juga mengungkapkan bahwa ia belum pernah bertemu dengan Gibran, menanggapi pertanyaan apakah sang putra meminta doa kepadanya sebelum debat.

“Enggak, enggak, wejangan apa sih, debat ya debat gitu aja,” tambah Jokowi dengan sikap yang tenang.

Rencananya Jokowi akan menonton debat lewat televisi. Ia berharap debat berlangsung ramai. “Nontonnya di rumah, ya bisa di Jakarta bisa di Bogor, bisa di Solo,” katanya.

KPU akan menggelar debat calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD pada Jumat (22/12/2023) di JCC Senayan, Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB.

Rencananya debat perdana cawapres dengan ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.