JOMBANG, Suroboyo.id — Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab tinjau Proyek Pembangunan Jembatan Baru Ploso yang menghubungkan Desa Bedahlawak Kecamatan Tembelang dengan Pasar Ploso berada di atas Sungai Brantas kini fisik telah selesai seratus persen, Jumat (28/1/2022).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo, Pelaksana Proyek PT. Waskita, Plt. Perekonomian dan Pembangunan, Fahruddin Widodo, Kepala OPD terkait serta Camat Ploso dan Forkopimcam Ploso memastikan kondisi fisik perkembangan pembangunan jembatan Ploso yang dalam waktu akan segera diresmikan.

“Alhamdulillah, hari ini saya meninjau proyek Jembatan Ploso secara fisik seratus persen telah selesai. Saya berharap selesainya jembatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Bupati.

Jembatan baru Ploso selain dirancang untuk mengurangi kemacetan, juga memperlancar arus transportasi barang dan jasa dari Arah Jombang – Malang menuju Babat – Lamongan.

“Semoga ini juga meningkatkan semangat kerja masyarakat, sehingga bisa beraktifitas jauh lebih lancar. Bahkan kita berharap nanti tidak hanya satu jalur, namun jika nanti dari jalurnya sampai ke Timur. Tentu saja Pemerintah Kabupaten Jombang sangat senang dengan selesainya jembatan ini,” tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Kehadiran jembatan baru Ploso juga diharapkan mampu mensuport jembatan lama yang sudah mengalami penurunan layanan karena tidak sebanding dengan kapasitas harian rata sehingga sering terjadi kemacetan. (aan)