Indra Charismiadji, Jubir Timnas AMIN Ditangkap Kejaksaan Terkait Masalah Pajak

suroboyo.id – Indra Charismiadji, Juru Bicara Timnas Anies Muhaimin Iskandar (AMIN), menjadi sorotan setelah ditangkap oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) dalam kasus terkait pajak.

Informasi penangkapannya telah dikonfirmasi oleh anggota tim hukum Timnas AMIN, Aziz Yanuar, pada Rabu (27/12/2023).

Profil Indra Charismiadji

Ternyata, Indra Charismiadji juga merupakan calon legislatif DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, dan ia memilih maju dari Partai NasDem.

Selain itu, dia merupakan Juru Bicara Timnas AMIN. Dalam beberapa kesempatan, dia juga memberikan pernyataan berkaitan dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Tak hanya itu, berdasarkan penelusuran suroboyo.id di website indracharismiadji.com, Indra Charismiadji lahir pada 9 Maret 1976. Pria asal Bandung ini lahir dari keluarga pendidik. Namanya sering ditulis pula sebagai A Nurindra B Charismiadji.

Pendidikan di AS

Indra menyelesaikan studi dari the University of Toledo, negara bagian Ohio, Amerika Serikat, dengan gelar ganda di bidang keuangan dan pemasaran untuk jenjang strata satu.

Lalu, dia melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Dana University, Ottawa Lake, negara bagian Michigan, Amerika Serikat.

Dia pun sempat bekerja di beberapa perusahaan tingkat dunia di Amerika Serikat seperti Merril Lynch, Omnicare, dan Dana Corporation, pada tahun 2002. Namun, Indra Charismiadji memutuskan untuk kembali ke Tanah Air.

Kiprahnya di Indonesia dimulai dengan memperkenalkan CALL (Computer-Assisted Language Learning) atau pembelajaran bahasa dengan bantuan komputer untuk pertama kalinya di berbagai lembaga pendidikan. Setelah sukses mengimplementasikan CALL di ribuan institusi pendidikan.

Kemudian, dalam bidang organisasi, Indra aktif sebagai Direktur Utusan Khusus Pendidikan Vox Populi Institute Indonesia, Ketua Dewan Pembina di Perkumpulan Sekolah Digital Indonesia, Ketua Dewan Pembina di Harmoni Pendidik Pengajar Indonesia (HIPPER 4.0), Ketua Dewan Pembina di Asosiasi Guru Teknologi Informasi Indonesia (AGTIFINDO), Dewan Pembina Ikatan Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi PGRI (IGTIK PGRI), anggota kehormatan dari APACALL (Asia Pacific Association for Computer-Assisted Language Learning), anggota dari ISTE (International Society for Technology in Education), dan anggota dari CSTA (Computer Science Teachers Association).