Berita  

Hari Terakhir Pendaftaran CPNS: Tips Agar Sukses saat Login ke SSCASN

suroboyo.id – Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) 2023, termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), telah memasuki hari terakhir. Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan adanya beberapa kesalahan umum yang terjadi selama proses pendaftaran.

Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi BKN pada Senin, 9 Oktober 2023. Pertama, penting untuk diingat bahwa para calon harus membuat akun baru, bahkan jika mereka mengincar jabatan sebagai PPPK Guru.

Proses pembuatan akun ini dapat dilakukan secara daring melalui situs resmi sscasn.bkn.go.id. Setiap pelamar hanya diberikan kesempatan untuk memilih satu instansi dan satu formasi.

Kedua, disarankan agar para pendaftar tidak menggunakan perangkat ponsel. Sebaiknya gunakan komputer desktop atau laptop.

Jika harus menggunakan perangkat milik orang lain, pastikan Anda membuka situs pendaftaran melalui browser yang berbeda untuk menghindari masalah teknis.

Ketiga, pastikan untuk memberikan izin akses ke kamera (webcam) jika diperlukan.

Keempat, pastikan koneksi internet Anda stabil, dan hindari melakukan aktivitas lain seperti menonton streaming video selama proses pendaftaran.

Terakhir, sangat penting bagi para pendaftar untuk membaca pengumuman dengan cermat. Pastikan Anda memenuhi semua syarat yang diperlukan sebelum mengisi formulir dan mengunggah dokumen pendukung.

Cara buat akun SSACNS untuk daftar CPNS 2023

Berikut adalah langkah membuat akun di SSACNS untuk mendaftar seleksi CPNS 2023 bagi peserta baru

1. Buka situs https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login

2. Pilih “Daftar” di laman awal

3. Isi formulir pendaftaran CPNS dan PPPK

4. Verifikasi nomor telepon dan email aktif

5. Verifikasi data dan upload dokumen CPNS dan PPPK

6. Tunggu proses verifikasi

7. Login ke akun SSCASN dengan NIK dan password setelah mendapatkan email verifikasi

Baca Juga :   KPU Surabaya Mengundang Difabel untuk Mendaftar sebagai KPPS: Kesempatan Terbuka hingga 20 Januari 2024

8. Lengkapi profil dan pilih instansi CPNS dan PPPK

9. Pilih formasi dan klik daftar.