Gibran Rakabuming Raka Libatkan Ahli dan Influencer Jelang Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024

suroboyo.id – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan persiapannya menjelang debat capres-cawapres Pilpres 2024. Ia telah berkomunikasi dengan para pakar dan meminta masukan dari influencer di media sosial.

Gibran menyatakan bahwa ia tidak hanya mendapatkan masukan dari ahli dan pakar, tetapi juga menerima kontribusi berharga dari berbagai lapisan masyarakat.

Ia berbicara tentang pengalaman bertemu dengan influencer, pakar, dan masyarakat umum, serta mencatat semua masukan tersebut untuk persiapan debat.

“Dari ahli, dari pakar ada, tetapi masukan-masukan dari masyarakat juga kami tampung semua untuk bahan debat nanti. Kemarin kita bertemu dengan para influencer, Gen Z, milenial,” kata Gibran setelah bermain badminton dengan Taufik Hidayat di GBK Arena, Jakarta, pada Senin (4/12).

Gibran menekankan pentingnya mendengarkan masukan dari generasi muda, yang dianggapnya sebagai sumber ide yang relevan dengan zaman. Ia menilai masukan-masukan tersebut memberikan nilai tambah dalam menyusun strategi dan menjawab isu-isu yang dihadapi oleh masyarakat saat ini.

Wali Kota Solo itu mengaku sudah siap menghadapi debat capres-cawapres. Gibran menyatakan siap mengikuti semua aturan debat yang diterapkan KPU.

“Ya kita hadapi saja ya,” ucap Gibran.

KPU akan menggelar lima debat capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Debat pertama akan diselenggarakan Selasa (12/12) dengan tema Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

Gibran berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto. Mereka berhadapan dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.