Gerindra Surabaya Aktif dalam Program Tebas Stunting: Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran

suroboyo.id – Angka stunting di Surabaya masih menjadi perhatian serius, terutama dengan masih adanya 27 kelurahan yang terdampak. Pada 21 Desember, Pemerintah Kota Surabaya mencatat sekitar 320 kasus stunting yang masih perlu penanganan.

Dalam menghadapi tantangan ini, DPC Gerindra Surabaya berkomitmen untuk terus bergerak aktif dengan melakukan pembagian makan siang gratis dan susu kepada masyarakat.

Ketua DPC Gerindra Surabaya dan sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Prabowo-Gibran yang bertujuan meningkatkan gizi generasi penerus bangsa.

Pembagian makan siang dan susu ini dilakukan di 50 titik berbeda di Surabaya, menunjukkan komitmen Gerindra Surabaya untuk menyentuh sebanyak mungkin wilayah yang memerlukan bantuan. Cahyo menekankan bahwa pembagian ini merupakan kewajiban para calon legislatif (caleg) dalam mendukung upaya penanggulangan stunting.

Selain membantu menyediakan nutrisi bagi masyarakat umum, program ini juga mencakup pemberian susu gratis bagi anak-anak sekolah dan ibu-ibu hamil.

Dengan demikian, upaya ini tidak hanya berfokus pada penanggulangan stunting saja, tetapi juga pada aspek kesehatan dan gizi anak-anak serta ibu hamil.

”Hari ini (29/12), secara serentak TKD di Surabaya melaksanakan kegiatan berbagi dan menyosialisasikan makan siang dan susu gratis kepada anak-anak dan ibu hamil,” ungkap Cahyo di Kawasan Pacar Keling Surabaya, Jumat (29/12).

Cahyo menyampaikan pesan dari Prabowo-Gibran kepada masyarakat Surabaya. Aksi makan siang gratis dan susu itu bentuk komitmen program strategis Capres-Cawapres nomor urut 02 tersebut.

”Jangan ada lagi anak-anak yang kekurangan nutrisi, kita harus menyiapkan generasi muda yang kuat dan siap berkompetisi,” papar Cahyo Harjo Prakoso.

Cahyo menambahkan, Prabowo dan Gibran mendapatkan amanah memimpin Indonesia dan akan menargetkan membawa Indonesia sebagai bangsa yang kaya dan sejahtera hingga bebas stunting serta siap berkompetisi dengan bangsa maupun negara lain.