Berita  

Gelombang Boikot Produk Pro-Israel Merebak, Ini Daftar Produk yang Beredar di Indonesia

suroboyo.id – Belakangan ini, ajakan untuk memboikot produk-produk asal Israel telah menjadi perbincangan hangat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ajakan tersebut mencuat sebagai tanggapan atas meningkatnya agresi Israel terhadap Palestina yang menjadi perhatian utama di berbagai media sosial.

Selain memberikan donasi dan doa sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina, aksi boikot produk Israel dianggap sebagai salah satu langkah yang bisa diambil oleh individu yang peduli terhadap situasi di sana.

Indonesia telah mengutuk keras tindakan agresi yang terjadi di Gaza, yang telah menyebabkan penderitaan serta peningkatan jumlah korban sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @fufuelmart, terungkap bahwa sejumlah produk Israel yang menjadi target boikot sebenarnya telah tersebar di Indonesia.

Mengingat, produk-produk tersebut juga sering digunakan masyarakat indonesia dalam aktivitas sehari-hari.

Fufuelmart menuliskan tindakan boikot produk dapat dimulai dari satu orang yaitu diri sendiri dan apabila dilakukan banyak penduduk dunia maka akan sangat membawa pengaruh besar.

“Pertama, Bayangkan jika 1 juta, 100 juta dan bahkan 1 miliar penduduk dunia. Apakah yakin tidak akan berpengaruh. Semua bermula dari1 orang yang memutuskan untuk menjauhinya, start from you” tulisnya.

“Kedua, produknya memang banyak banget. Tapi pikirkan lagi bahwa di setiap penggunaan produk itu sama artinya dengan memberikan peluru dan senjata yang membunuh anak-anak dan Wanita saudara muslim kita.” Lanjutnya.

Menurut fufuelmart, dengan menggunakan produk buatan israel maka sama saja dengan memberikan bantuan peluru dan senjata yang digunakan untuk membunuh saudara di palestina.

Tidak hanya itu, fufuelmart juga menuliskan banyak UMKM lokal yang memiliki produk dengan harga terjangkau dan dapat digunakan sebagai alternatif, hal itu juga dapat memajukan ekonomi lokal.

Baca Juga :   Tutupnya Gerai Starbucks dan McDonald's di Jalan Thamrin Selama Aksi Bela Palestina

“Produk sejenis banyak. Bahkan banyak UMKM Lokal yang punya produk tak kalah saing dan lebih affordable. Ini saatnya berarti memajukan ekonomi umat” ujarnya.

Berikut adalah daftar-daftar produk buatan Israel yang diimpor ke Indonesia :

– Axe
– Bango
– Buavita
– Cif
– Citra
– Clear
– Closeup
– Dove
– Glow n lovely
– Hellmans
– Jawara
– Knorr
– Lux
– Lifeboy
– Lipton
– Love beauty & planet
– Molto
– Pepsodent
– Ponds
– Rexona
– Rinso
– Royco
– Sariwangi
– St. Ives
– Sunlight
– Sunsilk
– Super Pell
– Tresemme
– The vegetarian butcher
– Vaseline
– Vixal
– Walls
– Wipol
– Zwitsal
– Nescafe
– Koko crunch
– Netsle gold corn flakes
– Cerelac
– Nutren diabetes
– Nestle goodness
– Milo
– Krimer carnation
– Bear brand
– Dancow
– Aqua
– Vit
– Mizone
– Activa yogurt
– Coca cola
– Sprite
– Fanta
– Frestea
– A&W
– Ades
– Minute Maid
– Nutriboost
– Puma
– Lays
– Cheetos
– Burger king
– KFC
– McDonalds
– Oreo
– Starbucks
– L’oreal
– Maggi
– Pampers
– Kitkat
– Cadburry
– Pringles
– Dunkin