Ganjar Pranowo Berinteraksi dengan Pedagang Pasar di Surabaya: Keluhan dan Doa Muncul

suroboyo.id – Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, kembali mengunjungi kota Surabaya. Mantan gubernur Jawa Tengah tersebut memutuskan untuk menjelajahi pasar tradisional di kota tersebut.

Ganjar mengunjungi Pasar Darmo Permai Utara, Tubanan, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (23/9/2023), di mana ia bertemu langsung dengan para pedagang. Di sana, Ganjar Pranowo dengan penuh perhatian mendengarkan beberapa keluhan yang diungkapkan oleh para pedagang.

Salah satu keluhan yang mencuat adalah masalah harga bahan pokok dan pangan yang terus meningkat tanpa terkendali. Wajah-wajah ceria terlihat di antara para pedagang pasar di Surabaya ketika mereka diberikan kesempatan berharga untuk berinteraksi dengan Ganjar Pranowo.

Namun, saat momen tersebut berlangsung, pertemuan tersebut menjadi lebih istimewa ketika para pedagang mengungkapkan harapan dan doa mereka kepada Ganjar.

Salah satu contohnya adalah Susana, seorang pedagang ikan, yang dengan senang hati berbicara tentang interaksi bersejarahnya dengan mantan gubernur Jawa Tengah yang telah menjabat selama dua periode.

Susana bahkan berani meminta Ganjar ketika terpilih menjadi presiden agar mengutamakan kepentingan rakyat kecil, khususnya pedagang pasar.

“Tak bilangin, kalau jadi presiden yang adil, yang bisa mengangkat rakyat, pedagang-pedagang gini diangkat, jadi semua (dagangan) laris. Masa sepi terus, sampe cape rasanya kerja gini,” ucap Susana di lokasi.

Tak hanya mendengar, Ganjar memberikan semangat dan komitmen untuk mewujudkan harapan rakyat, terutama pedagang pasar. “Iya, semangat ya, jualannya. Terima kasih, ya” ucap Ganjar.

Susana juga tak lupa mendoakan Ganjar agar sukses sebagai calon Presiden Indonesia periode 2024-2029. Keyakinan Susana kuat bahwa Ganjar akan membawa kemakmuran bagi Indonesia. “Saya doakan Pak Ganjar jadi presiden,” tegasnya.

Selama pertemuan itu, Ganjar juga berkesempatan membeli ikan dari Susana. Susana merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada calon presiden potensial tersebut. Ganjar juga berinteraksi dengan pedagang kue di pasar bernama Khoirul.

“Bagaimana kabarnya? Jualan apa ini?” tanya Ganjar kepada Khoirul. “Alhamdulillah baik Pak. Saya jualan kue-kue, Pak,” ucap Khoirul.

“Gimana jualannya?” tanya Ganjar. “Alhamdulillah, Pak,” jawab Khoirul.

Khoirul berharap Ganjar dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. “Saya hari ini kedatangan Pak Ganjar untuk belanja kue-kue. Ya seneng sekali ketemu Pak Ganjar. Harapannya ke (Pak Ganjar) Indonesia cepat maju, lancar,” usai bertemu Ganjar.

Mantri, salah seorang pedagang mengatakan harga beras dan cabai beberapa waktu lalu hingga kini tak terkendali. Harga yang melangit itu membuat jumlah pembeli menurun. “Semoga bisa menjadi concern dan diatasi sama Pak Ganjar Pranowo ke depannya,” kata Mantri.

Ganjar tak banyak berbicara. Dia memilih untuk mendengarkan para pedagang bercerita. “Sekarang, ada harapan apa lagi ke saya? Mari bersama berdoa supaya lebih baik lagi,” ucap Ganjar singkat.

Tak hanya pedagang, Ganjar juga mendukung gaya hidup sehat dengan rutin berlari pagi. Saat berlari, Ganjar bertemu dengan banyak warga yang antusias, termasuk petugas kebersihan, pesepeda, bahkan anak-anak muda.

“Sehat, sehat ya, terusin sepedanya,” ucap Ganjar kepada pesepeda. Sejumlah lapisan masyarakat dengan gembira berfoto bersama Ganjar.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar, pengen foto Pak,” ucap salah seorang perempuan. “Iya, ayo sini. Sehat-sehat ya,” kata Ganjar.