Bupati Mundjidah Wahab Dampingi Gubernur Jawa Timur Salurkan Zakat Produktif Bagi Pelaku Usaha Ultra

- 13 Februari 2022 | 18:53
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menyerahkan bantuan.

JOMBANG, Suroboyo.id — Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa kembali menyalurkan program zakat produktif untuk modal usaha dan sembako. Kali ini, Gubernur Khofifah didampingi Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab serta Anggota DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, Kepala OPD terkait di Provinsi Jawa Timur, Kepala BUMD Jawa Timur, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Sekdakab Jombang membagikan zakat produktif bagi para pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Jombang, Sabtu (12/2/2022) siang.

Bertempat di halaman Kantor UPT Bapenda Jatim Kabupaten Jombang, selain dilakukan pembagian zakat produktif yang disalurkan kepada 100 orang pedagang kaki lima dan pelaku usaha ultra mikro. Juga digelar Pasar Murah Minyak Goreng.

Mereka yang menerima bantuan modal sebesar 500 ribu rupiah juga menerima  paket sembako. Sementara masyarakat yang lainnya juga bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp.12.500 per liter. Dan dibatasi hanya bisa membeli 2 liter per orang dengan membawa fotocopy KTP.

Disampaikan Gubernur Jawa Timur bantuan berupa zakat produktif  berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jatim ini diharapkan dapat menjadi bantalan ekonomi sehingga mampu menjaga stabilitas kesejahteraan masyarakat juga penguatan ekonomi, terlebih lagi ditengah pandemi,” kata Gubernur Khofifah.

Langkah ini diharapkan oleh Gubernur Jatim juga diikuti Bupati/Walikota di seluruh Jawa Timur. “Masih adanya distribusi minyak goreng yang masih sering kurang lancar itu minimal bisa tersupport di titik dimana kami hadir.

Oleh karena itu saya menyerukan kepada seluruh Bupati/Walikota ikut melakukan hal yang sama. Minyak goreng yang kita jual di berbagai titik dimana kita hadir itu memang lebih murah dari harga pasar.

Jikalau pada kemasan premium Rp.14.000 per liter, kemasan sederhana Rp. 13.500 per liter,  curah Rp.11.500 per liter, tapi yang kita jual ini harganya Rp 12.500 per liter maksimum hanya boleh beli 2 liter.

Jadi apa yang kita lakukan sebetulnya bagian dari upaya penetrasi pasar dan ini masih jauh dari pemenuhan kebutuhan masyarakat”, pungkasnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang dan masyarakat Kabupaten Jombang menyampaikan ucapan terimakasih atas   penghargaan dan penghormatan dan Gubernur Jawa Timur yang telah menyalurkan zakat produktif dari Provinsi Jawa Timur sekaligus dengan operasi pasar minyak.

“Alhamdulillah terima kasih 100 orang para pelaku usaha ultra mikro mulai penjual gorengan dan sebagainya hari ini mendapatkan suatu kebahagiaan yaitu mendapatkan fasilitasi adanya operasi pasar minyak goreng murah bagi masyarakat Kabupaten Jombang, sekaligus ada bantuan dari zakat produktif dari Provinsi Jawa Timur dengan tambahan modal.  Mudah-mudahan apa yang Ibu Gubernur berikan oleh Allah SWT diberikan keberkahan apalagi ini bulan Rajab”, tutur Bupati Mundjidah Wahab. (aan)

Topik

Baca Juga

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.