Berita  

Bukan Pembunuhan, Hasil Autopsi Menunjukkan Mahasiswi Kedokteran Unair Meninggal di Mobil Akibat Bunuh Diri

suroboyo.id – Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unair (FKH Unair) Surabaya, Murni Lamid, mengungkapkan hasil autopsi mahasiswanya yang bernama BC (26 tahun) dan berasal dari Kediri. Autopsi dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya.

Murni menjelaskan, “Saat ini saya masih berada di rumah sakit. Informasi yang kami terima dari tim dokter menyebutkan bahwa almarhumah bukan korban pembunuhan, melainkan bunuh diri.” Hal ini mengklarifikasi penyebab kematian mahasiswi tersebut.

Sebelumnya, Murni juga mengakui bahwa ia merasa sangat terpukul dan menangis setelah mendengar kabar duka tentang mahasiswanya yang ditemukan tewas di dalam mobil di halaman parkir apartemen Royal Bisnis Tambak Oso, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Aku ndredeg (kaget) tadi, saya menangis terus sejak mendengar berita ini, karena ini adalah berita yang sangat mendadak dan kami merasa sangat terpukul. Saya merasa seperti dalam keadaan ndredeg,” ujarnya, Minggu (5/11/2023).

Murni menambahkan, “Namun, berita bahwa ia ditemukan meninggal, saya mendapatkannya sekitar jam setengah enam pagi, tetapi bukan dari pihak polisi, melainkan dari keluarganya.” Hal ini menjadi informasi tambahan yang diterima oleh Murni terkait insiden tersebut.

Murni mengatakan, di rumah sakit (kamar jenazah) itu tidak ada siapa-siapanya cuma dua orang yaitu Tante dan Om korban, kemudian satu dosen dari kampus.

“Almarhumah berasal dari Kediri sehingga nanti akan dibawa pulang ke Kediri menunggu proses otopsi oleh dokter forensik,” ucapnya.

Murni mengungkapkan, korban saat ini sedang menjalani program pendidikan dokter hewan yaitu program coasistensi dan sekarang akan memasuki pada divisi.

“Korban orang baik, banyak teman banyak sahabat, dia tandem dengan kelompok 41, yaitu dimana besok sedang menjalani program kegiatan coasistensi di divisi parasitologi besok pagi,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Fokus di DPMPTSP untuk Tarik Investor Lebih Banyak

“Program PPDHnya itu di lakukan di laboratorium parasitologi lantai dua kampus (Fakultas Kedokteran Hewan Unair),” tandas Murni.

Seorang mahasiswi inisial BC (26) asal Kediri dan kuliah di Kedokteran Unair Surabaya, ditemukan tewas di dalam mobil di halaman parkir apartemen Royal Bisnis Tambak Oso, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban ditemukan sudah meninggal dengan posisi duduk di jok belakang kemudi, pintu dan kaca mobil semua tertutup.

“Dalam mobil korban ditemukan dengan kondisi kepala korban dibungkus plastik, dan bagian leher plastik ada lakbannya,” ucapnya, Minggu (5/11/2023).

Andaru mengungkapkan, dalam plastik yang menutupi kepala korban, ada selang yang mengarah ke tabung gas helium.

“Soal penyebab kematian korban masih kita dalami dan menunggu otopsi dari RS Bhayangkara Polda Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu saksi mata, Ismail mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh satpam apartemen yang tak berpenghuni tersebut. Mobil korban terlihat parkir dini hari.

“Curiga mobil tetap saja tidak bergeser, setelah dilihat korban sudah meninggal dengan posisi duduk di jok kanan atau belakang kemudi,” ucapnya.