Berita  

Al Nassr vs Persepolis Berakhir Tanpa Gol, Ronaldo Cs Tetap Melangkah ke Fase Gugur Liga Champions Asia

suroboyo.id – Al Nassr harus puas dengan hasil imbang tanpa gol ketika menjamu Persepolis dalam pertandingan kelima Grup E Liga Champions Asia di King Saud University Stadium pada Selasa dini hari (28/11/2023).

Meskipun Cristiano Ronaldo dituduh dilanggar di kotak penalti oleh pemain Persepolis, penalti yang semula diberikan kepada Al Nassr dibatalkan setelah Ronaldo meminta wasit memeriksa VAR.

Ronaldo yakin bahwa dirinya tidak dilanggar oleh lawan, dan setelah pemeriksaan VAR, wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada Al Nassr.

Hasil imbang ini tidak menghalangi Al Nassr untuk melangkah ke fase gugur Liga Champions Asia, karena mereka berhasil memastikan diri lolos ke babak berikutnya meskipun hanya meraih satu poin dari pertandingan ini.

Al Nassr bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17. Ali Lajami mendapat kartu merah langsung dari wasit atas tekel kerasnya kepada Milad Sarlak.

Ronaldo sempat protes atas kartu merah yang didapat Lajami. Kendati demikian, wasit tetap teguh dengan keputusan yang diambil.

Persepolis bermain menyerang usai unggul jumlah pemain. Bola tembakan Masoud Rigi dari kotak penalti pada menit ke-25 dapat diselamatkan kiper Al Nassr, Nawaf Al-Aqidi.

Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Persepolis membobol gawang Al Nassr lewat Shahab Zahedi di awal babak kedua. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Peluang emas didapat Zahedi semenit berselang. Bola tembakan keras jarak jauhnya bisa ditepis Al-Aqidi.

Ronaldo nyaris mencetak gol pada menit ke-56. Bola sepakan mendatarnya meluncur tipis di sebelah gawang Persepolis.

Skor 0-0 tetap bertahan hingga pluit panjang berakhir. Laga Al Nassr vs Persepolis tuntas tanpa pemenang.

Hasil imbang ini membawa Al Nassr kukuh di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin, mengungguli Persepolis di bawahnya (8 poin). The Global Club memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai pemuncak grup dengan satu laga tersisa.

Susunan Pemain

Al Nassr: Nawaf Al-Aqidi; Sultan Alganham, Ali Lajami, Aymeric Laporte, Ayman Yahya; Otavio, Marcelo Brozovic; Sadio Mane, Sami Al Naji, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo.

Persepolis: Alireza Beiranvand; Ali Nemati, Giorgi Gvelesiani, Mohammad Kanani, Omid Alishah; Mehdi Torabi, Masoud Rigi, Soroush Rafiei, Danial Esmaeilifar; Milad Sarlak; Shahab Zahedi.