Viral  

Aksi Matty Healy Vokalis The 1975 Nyaris Berujung Celaka, Kabel Mikrofon Jadi Sorotan

suroboyo.id – Profil Matty Healy, vokalis band terkenal asal Inggris, The 1975, kembali menjadi sorotan setelah hampir mengalami kecelakaan akibat ulahnya sendiri.

Belum lama ini, video yang menampilkan insiden tersebut kembali beredar dan menjadi pembicaraan di kalangan netizen di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok, @ranchg0d, terlihat Matty Healy berada di panggung tengah, sedang bercanda dengan memutar-mutar kabel mikrofon ke udara. Namun, tindakan iseng tersebut hampir berakhir dengan cedera serius bagi Matty.

Kabel mikrofon yang diputar olehnya justru melilit lehernya, membuatnya tampak kesakitan dan kesulitan bernafas. Insiden tersebut memberikan sorotan kepada profil Matty Healy dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Ia akhirnya berlari kebelakang panggung sembari berusaha melepaskan kabel tersebut.

Video tersebut menjadi viral dan mendapatkan likes hingga 700 ribu dalam platform TikTok.

Namun, siapakah Matty Healy yang sering membuat berita kontroversi ini? Yuk simak profil Matty Healy di bawah ini.

1. Profil Matty Healy

Matthew Timothy Healy atau yang lebih dikenal dengan Matty Healy adalah seorang penyanyi, penulis lagu, vokalis dari grup band rock asal Inggris bernama The 1975.

Matty lahir di Hendon, Inggris pada 8 April 1989. Ia merupakan anak dari pasangan aktor Tim Healy dan aktris Denise Welch.

Matty memiliki satu saudara laki-laki bernama Louis Healy yang juga menjadi seorang aktor seperti ayah mereka.

Pada tahun 2002, Matty membentuk sebuah band bernama The 1975 bersama dengan Adam Hann, Ross MacDonald, dan George Daniel.

Keempatnya bertemu di SMA Wilmslow dan kini berhasil meraih kesuksesan lewat karya yang mereka rilis.

Sebagai musisi, Matty juga memproduseri pembuatan lagu bersama George untuk No Rome dan Beabadoobee.

Baca Juga :   Klarifikasi Napoli Terkait Video Kontroversial yang Menyindir Victor Osimhen

2. Kontroversi Matty Healy

Vokalis dari The 1975 ini memang terkenal dengan penampilannya yang eksentrik dan sering kali menimbulkan kontroversi di media.

Pada tahun 2016, Matty pernah dituduh melakukan misogini akibat gagasannya. Ia juga pernah berbicara tentang isu-isu sosial yang mengekspresikan solidaritas dan mengkritik misogini di industri musik.

Matty juga mendapatkan kritik atas kejenakaannya di atas panggung selama tur The 1975. Awal bulan Juni lalu, foto dan video Healy berjalan ke kerumunan dan melakukan ciuman dengan seorang penggemar mulai beredar online.

Dalam video tersebut, beberapa penggemar mencoba menyentuh wajah Healy dan dia membalasnya dengan menghisap jari mereka.

Sebelumnya, Matty pernah menderita kecanduan heroin dan benzodiazepin. Ia harus menjalani terapi rehabilitasi untuk perilaku kognitif yang intensif selama enam minggu di Barbados.

Matty juga menderita synaesthesia dan menggambarkan dirinya sebagai seorang pecandu dengan ADHD.