Akhir dari 12 Tahun Perjalanan Pegipegi di Indonesia: Penutupan Platform dan Keterangannya

suroboyo.id – Pegipegi, platform pemesanan tiket dan hotel, resmi menutup layanannya di Indonesia setelah hampir 12 tahun memberikan solusi perjalanan. Pengumuman penutupan tersebut disampaikan melalui situs resmi perusahaan.

Dalam keterangan yang diunggah pada Selasa (12/12/2023), Pegipegi menyatakan dengan berat hati bahwa setelah hampir 12 tahun menjadi solusi perjalanan, mereka harus mengakhiri layanan mereka pada tanggal 11 Desember 2023. Pernyataan ini mencerminkan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi.

Sebelum penutupan permanen, layanan Pegipegi sempat tidak dapat diakses selama beberapa waktu. Pada laman resminya, Pegipegi menginformasikan bahwa mereka menerima pesanan terakhir dari pelanggan pada Senin (10/12) pukul 23.59 WIB.

“Para pelanggan tidak perlu khawatir karena seluruh pembelian yang telah dibeli pelanggan di Pegipegi tetap berlaku, pelanggan masih bisa check in & menggunakan transportasi udara & darat sesuai waktu checkin maupun waktu keberangkatan,” kata Pegipegi.

Untuk mengakses informasi soal pesanan, pelanggan bisa mengecek email yang digunakan saat melakukan order.

“Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule) atau komplain dapat disampaikan via email ke Pegipegi,” kata layanan tersebut.

Pegipegi menambah daftar panjang layanan internet yang tutup di Indonesia. Sebelumnya, JD dan Zomato sudah lebih dulu hengkang dari Tanah Air.