Gaji Pilot Citilink, Tembus Hingga Puluhan Juta Per Bulan

Ilustrasi Gaji Pilot Citilink
Ilustrasi Gaji Pilot Citilink

Suroboyo.id – Berikut merupakan penjelasan Gaji Pilot Citilink yang bisa tembus hingga puluhan juta rupiah tergantung dari jenjang atau statusnya.

Salah satu profesi yang bergengsi untuk dijadikan mata pencaharian adalah menjadi pilot.

Hal ini tidak terlepas dari tugasnya yang menerbangkan pesawat ke berbagai destinasi baik lokal maupun luar negeri. Selain itu Gaji Pilot Citilink juga yang besar menjadi daya tarik sendiri.

Baca Juga: 

Citilink sendiri merupakan salah satu maskapai yang melayani penerbangan dengan destinasi lokal hingga manca negara.

Seperti yang telah dibahas mengenai gaji pilot dari maskapai lain, penerbang pesawat Citilink juga mendapatkan penghasilan yang terbilang besar.

Lantas berapa gaji pilot yang diterima oleh maskapai penerbangan Citilink ini?

Berikut penjelasan berapa penghasilan yang diterima penerbang pesawat komersil bergengsi ini

Gaji Pilot Citilink

Salah satu yang menjadi faktor penentu besaran gaji yang diterima adalah jenjang atau status dari pilot itu sendiri mulai dari second officer hingga yang tertinggi kapten pesawat.

Yang pertama second officer mendapatkan penghasilan sekitar Rp 15.000.000 sampai Rp 20.000.000. Sedangkan untuk posisi co-pilot sebesar Rp Rp 30.000.000 hingga Rp 40.000.000 per bulan.

Jenjang atau posisi tertinggi yakni kapten Gaji Pilot Citilink yang didapat per bulannya kurang lebih sekitar Rp 47.700.000.

Baca Juga: Ini Gaji Pramugari 6 Maskapai Penerbangan Indonesia, Bisa Tembus 30 Juta Rupiah

Namun nominal di atas bukan menjadi acuan, ada faktor seperti jam terbang yang bisa membuat pendapatan yang didapat bisa lebih besar lagi. Selain itu kebijakan dari maskapai juga menjadi salah satu faktor lainnya.

Sedangkan menurut kabar yang beredar gaji pilot mencapai 70 juta rupiah adalah penerbang pesawat komersil yang sudah memiliki ribuan jam terbang.

Sebagai informasi tambahan, jika kalian penasaran dengan situasi di cockpit pesawat Citilink berikut kami lampirkan vidio dari official resmi Citilink Indonesia.

Itulah besaran Gaji Pilot Citilink yang didapat tiap bulannya, bagaimana tertarikkah kalian menjadi pilot?