5 Kekurangan yang Dikeluhkan Pengguna iPhone 15: Masalah Overheat dan Kinerja Lemot

suroboyo.id – Setelah beberapa hari sejak peluncurannya, pengguna iPhone 15 mulai melaporkan beberapa masalah yang mereka alami pada ponsel baru mereka.

Namun, kabar baiknya, sebagian besar masalah ini dapat diatasi dengan pembaruan perangkat lunak, dan Apple juga telah memberikan isyarat bahwa mereka sedang bekerja untuk mengatasi masalah tersebut.

1. iPhone 15 mengalami overheat

Dalam laporan terbaru dari Mashable, pengguna iPhone 15 menyampaikan keluhan terkait ponsel mereka yang mengalami masalah overheat. Beberapa pengguna bahkan mengklaim bahwa perangkat menjadi terlalu panas saat digunakan untuk bermain game.

Bahkan aktivitas sederhana seperti merekam video 4K berkualitas tinggi atau penggunaan intensif lainnya juga dilaporkan menyebabkan masalah termal pada perangkat. Bahkan, hanya mengisi daya baterai perangkat saja dapat membuat iPhone 15 mengeluarkan suara mendesis.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa HP Apple terbaru ini menjadi sangat panas sehingga tidak nyaman untuk dipegang saat melakukan panggilan telepon.

Android Authority juga telah menguji masalah panas berlebih ini dan menemukan bahwa iPhone 15 bekerja jauh lebih panas daripada perangkat seluler terbaru dari Google dan Samsung.

Apple kemungkinan dapat memperbaiki setidaknya beberapa masalah panas berlebih dengan pembaruan perangkat lunak. Namun, analis Ming-Chi Kuo mengklaim, masalah panas berlebih kemungkinan disebabkan oleh kompromi yang dibuat pada desain termal iPhone 15 baru untuk “mencapai bobot yang lebih ringan.”

Untuk saat ini, pengguna iPhone harus menunggu untuk melihat bagaimana Apple akan mengatasi hal ini.

2. Bug menyebabkan iPhone macet saat pengaturan

Seperti yang dilaporkan Mashable sebelumnya, pada hari peluncuran iPhone 15, beberapa pengguna iPhone 15 terjebak pada loop boot logo Apple saat mencoba mentransfer data dari iPhone lama mereka.

Baca Juga :   Daftar Harga iPhone 15 di Singapura, Pre-Order Dimulai Malam Ini

Untungnya, ini adalah salah satu masalah yang telah diperbaiki oleh Apple. Pembaruan iOS yang dirilis pada hari peluncuran memperbaiki masalah bagi pengguna.

Pemilik iPhone 15 akan melihat opsi untuk meningkatkan ke iOS baru saat pengaturan. Pengguna yang terjebak dalam loop dapat melakukan serangkaian tindakan singkat untuk mengatur ulang perangkat mereka dan meningkatkan ke iOS baru.

Dengan demikian, mereka dapat meluncurkan pengaturan tanpa hambatan.

3. iOS lambat dan lemot

Beberapa pengguna iPhone 15 mengeluhkan kelambatan saat menggunakan ponsel ini. Kemungkinan besar masalah ini berkaitan dengan iOS 17 yang baru diluncurkan.

Selain itu, banyak aplikasi yang mungkin belum meluncurkan pembaruan untuk iOS 17 atau iPhone baru.

Dengan demikian, pengalaman perangkat lunak apa pun yang terdegradasi terkait hal tersebut akan diperbaiki segera setelah pembaruan dikeluarkan.

4. Ada Goresan

Kotoran, sidik jari, dan noda lainnya tampaknya lebih umum terjadi pada perangkat baru ini. Yang lain juga melaporkan adanya goresan dan bahkan masalah penyelarasan tampilan.

Pengguna yang menemukan masalah dengan ponselnya, bahkan sebelum dikeluarkan dari kotaknya harus membawanya kembali untuk dikembalikan atau ditukar.

Tidak jelas berapa banyak pengguna yang terkena dampak masalah ini. Meski demikian, permasalahan ini bukanlah permasalahan yang besar dan luas.

5. iPhone 15 terlalu ringkih

Bisa dibilang, masalah terbesar yang dihadapi jajaran baru iPhone 15 adalah daya tahan perangkatnya. Ini adalah sesuatu yang ada di setiap ponsel dan tidak dapat diselesaikan dengan pembaruan perangkat lunak.

Beberapa pengguna lama iPhone menemukan bahwa ponsel generasi baru lebih mudah rusak dibandingkan model lama. YouTuber JerryRigEverything telah menguji ketahanan iPhone 15.

Dalam video yang dibagikan secara luas, JerryRigEverything memberi tekanan pada perangkat dengan mendorongnya menggunakan jari. Dan hasilnya, pada bagian belakang iPhone 15 dengan cepat mengalami keretakan.