Berita  

5 Fakta Menarik tentang Warga Surabaya yang Menikahi Sesama Jenis, Diketahui Keluarga Baru Setelah 4 Tahun

suroboyo.id – Curahan hati seorang warga Surabaya bernama Ida Susanti yang dibagikan di TikTok dengan akun @susantinyoo, telah menjadi viral dan menarik perhatian banyak orang.

Saat diwawancarai oleh awak media pada Jumat (29/9), Ida membeberkan beberapa fakta menarik terkait dengan perjalanan hidupnya.

Salah satu fakta menarik adalah bahwa keluarganya tidak mengetahui bahwa Nardinata Marshioni, yang selama ini Ida kira sebagai seorang pria, ternyata adalah seorang perempuan.

Simak 5 Fakta Berikut ini :

1.Keluarga pihak perempuan yang asli tidak tahu hingga empat tahun lamanya

Ida dan Nardinata mengenal satu sama lain dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu sebulan, mereka mulai mengenal satu sama lain dan memutuskan untuk bertukar cincin pada tanggal 28 Juli 2000. Upacara pertukaran cincin ini disaksikan oleh perwakilan dari keluarga Nardinata dan keluarga Ida.

Namun, hal yang mengejutkan adalah bahwa selama dua tahun hingga perpecahan mereka pada tahun 2002, yang akhirnya membawa masalah ini ke Polda Jawa Timur, keluarga Ida masih belum mengetahui identitas sebenarnya dari Nardinata.
Barulah pada tahun 2004, rahasia Nardinata terungkap dan keluarga Ida akhirnya mengetahui kebenaran tentang pasangan mereka.

Setelah kasus penipuan Nardinata itu ramai di media massa kala itu. ”Cece (kakak) tahu duluan, dan negur aku. Itu beneran perempuan.

Nadanya tinggi, aku ya mau bagaimana lagi. Selama nikah sampai 2004 aku nutupin kalau Nardinata adalah perempuan,” ungkap Ida.

2.Ditetapkan DPO dan belum diamankan

Setelah Ida melaporkan Nardinata ke Polda Jawa Timur pada 2002, empat tahun kemudian polisi menetapkan Nardinata masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Tepatnya, pada 19 Juli 2007. Penetapan DPO itu tertuang dalam surat Nomor DPO/65/VII/2007/Dit Reskrim.

Baca Juga :   Pengurangan Anggaran pada Rutilahu dan Penanganan Banjir dalam APBD Perubahan Surabaya 2023

3.Menikah dengan tiga perempuan

Ida terkejut ketika suami yang dinikahinya itu ternyata perempuan, sehari setelah pernikahan digelar secara Kristen. Ternyata bukan hanya Ida perempuan yang dinikahi. Ada dua perempuan lagi yang juga dinikahi Nardinata.

”Saya tahunya setelah menikah dengan Nardinata. Ternyata ada dua perempuan lagi, sebelum dan sesudah saya. Yang sebelum saya tahu ketika ada surat permintaan cerai, saya temukan surat itu. Yang setelah saya, ada tahu orangnya anaknya tukang becak,” ungkap Ida.

4.Diduga kerabat politikus terkenal

Nardinata diduga masih kerabat dengan salah seorang politikus Indonesia. Hal itu diketahui Ida setelah ditunjukkan beberapa foto dan berkali-kali Nardinata bercerita tentang keluarganya itu.

”Bilang ke saya dulu juga Nardinata ini kerja di salah satu perusahaan gadget. Saya dikasih Rp 1 juta per bulan, tapi kenyataannya tidak. Saya dibukakan toko sama Nardinata tapi saya tidak minta uang bulanan itu,” ujar Ida.

5.Hubungan suami istri pakai alat bantu

Ida menyatakan bahwa dirinya tidak mau melayani Nardinata untuk berhubungan badan. Namun, Ida tak memiliki pilihan. Dia diancam untuk dibunuh.

”Setelah aku laporin ke Polda Jawa Timur, teman-teman hingga saudara itu dikirim foto saya yang tidak senonoh,” kenang Ida lalu berurai air mata.