in ,

10 Penghargaan Yang Diterima Pemkab Jombang Selama Tahun 2021

penghargaan jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menerima penghargaan.

JOMBANG, Suroboyo.id — Atas Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Jombang tahun 2021, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dalam mendukung program pemerintah.

“Terima kasih atas kerja keras, kerjasama dan sinergitas seluruh stakeholder disemua lini baik ASN, TNI, Polri, eksekutif/legislatif, Pemerintahan Desa, Mitra Kerja, Dunia Usaha dan seluruh masyarakat untuk mendukung dan melaksanakan program Pembangunan di Kabupaten Jombang guna mewujudkan visi “Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tutur Bupati Jombang, Hj. Mudjidah Wahab.

Bupati mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang terus berkomitmen dan berupaya mempertahankan capaian terbaik yang telah diperoleh dengan konsisten dan selalu bersinergi untuk menjadi lebih baik.

“Tentu kita tidak boleh berhenti dan puas sampai disini. Akan tetapi apresiasi ini harus menjadi motivasi untuk bekerja cerdas, bekerja keras, dan bertindak tuntas  dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jombang,” tandasnya.

Berikut daftar penghargaan yang diterima selama tahun 2021:

1. Penghargaan tingkat nasional diraih Kabupaten Jombang diawal tahun 2021. Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait Penerapan Sistem Merit di Instansi Pemerintah dengan nilai BAIK. Diserahkan pada acara Anugerah Meritokrasi di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta,  Kamis (28/1/2021)

2. Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Jawa Timur ditahun 2021. Ini adalah penghargaan delapan kali berturut-turut yang diterima. Penghargaan diberikan di kantor Perwakilan BPK  Jawa Timur di Juanda Sidoarjo, Jum’at (7/5/2021)

3. Pemerintah Kabupaten Jombang untuk kali pertama berhasil meraih ‘Anugerah KPAI 2021’ dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penghargaan diserahkan secara virtual melalui  Zoom Meeting, pada Kamis (22/7/2021).

4. Ditengah pandemi Covid 19 tahun 2021 Kabupaten Jombang berhasil mempertahankan capaian untuk meraih penghargaan Pembangunan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya. Penerimaan penghargaan dilaksanakan secara virtual Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube “Kemen PPPA” pada Kamis, (29/7/2021).

5. PT. BPR Bank Jombang memborong 3 penghargaan sekaligus pada agenda Top BUMD Award 2021, pada Jumat, (10/9/2021) di Jakarta. Bupati Jombang  Hj. Mundjidah Wahab sebagai TOP Pembina BUMD 2021. Sedangkan Penghargaan kepada PT. BPR Bank Jombang Perseroda sebagai TOP BUMD 2021 # SEKTOR BPR – Bintang Empat (4). Dan Direktur Utama Dr. Afandi Nugroho, S.E., M.M. juga mendapatkan penghargaan TOP CEO BUMD 2021.

6. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, memberikan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama kepada Kabupaten Jombang. Penghargaan diserahkan secara Virtual pada Rabu, (13/10/2021)

7. Kabupaten Jombang melalui Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pemrakarsa dan penyelenggara tingkeban massal yang diikuti 660 Ibu Hamil dari 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang dan prosesi pecah cengkir di 22 titik termasuk di Pendopo Pemkab Jombang pada Sabtu, (23/10/2021).

8. Keberhasilan Kabupaten Jombang mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), hingga 8 kali berturut turut sejak tahun 2013 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diapresiasi oleh Menteri Keuangan RI yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertempat di Banyuwangi, Jumat (29/10/2021). Karena capaian WTP Kabupaten Jombang berturut-turut tanpa terputus selama 5 tahun.

9. Penghargaan dan Apresiasi Desa Wisata Galengdowo – Kabupaten Jombang. Sebagai Penyaji Terbaik Virtual Tour Dewa Wisata, East Java Tourism Award Tahun 2021. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin pada agenda East Java Tourism Award di Hotel Grand Mercure, Malang, Jumat (10/12/2021) disaksikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

10. Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menerima Penghargaan dari Dr. (H.C.) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia atas Komitmen dan Kerja Keras dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Desa sehingga seluruh Desa di Kabupaten Jombang telah mencapai Status Berkembang, Maju, dan Mandiri. Penghargaan diserahkan pada Rabu (29/12/2021) di Gedung Negara Grahadi Surabaya disaksikan Gubernur Jawa Khofifah Indar Parawansa. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.