10.000 Relawan Memeriahkan Network for Ganjar President di Surabaya

suroboyo.id – Sebanyak 10 ribu relawan telah bergabung dalam acara Network for Ganjar President di Surabaya. Kota Pahlawan ini menjadi titik ke-11 dalam rangka sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diharapkan untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini dibuka dengan rangkaian aktivitas seperti senam, pertunjukan kesenian Reog Ponorogo, dan undian doorprize yang meriah. Lokasi kegiatan ini adalah Lapangan Jeruk, Surabaya.

Tidak hanya para relawan, tetapi juga kader PDI Perjuangan seperti Eri Cahyadi, yang juga merupakan Wali Kota Surabaya, turut meramaikan acara ini. Eri hadir pada hari Minggu, menunjukkan kesungguhan dan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo di luar tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya.

Usai bertemu ribuan relawan Ganjar, Eri meminta masyarakat untuk memilih pemimpin negeri dengan hati. Sehingga, bisa menentukan arah negara dengan baik.

“Setiap manusia diberikan hati untuk lebih tahu pemimpin mana yang terbaik. Coba pilih lah dengan hati. Karena seorang pemimpin itu tidak bisa antara suka dan tidak suka. Tapi bisa dilihat dari hati siapa yang bekerja untuk umat, siapa yang bekerja untuk rakyat,” kata Eri saat ditemui detikJatim di Lapangan Jeruk Surabaya, Minggu (3/9/2023).

“Jadi gunakan hati itu untuk memilih. Sehingga kalau datang disampaikan siapa sih yang terbaik, siapa yang bisa diambil hatinya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hadrean Remanda mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan atau mensosialisasikan Ganjar Pranowo. Ia memastikan acara ini bukan lah kampanye, melainkan bersenang-senang dan sosialisasi Ganjar.

“Bukan kampanye, tujuannya senang-senang mensosialisasikan Pak Ganjar Pranowo, bahwa Pak Ganjar Pranowo lah yang harus meneruskan Presiden Jokowi menjadi Presiden RI selanjutnya. Kita bekerja sama dengan Network for Ganjar President,” kata Hadrean.

Sedangkan salah satu inisiator kegiatan ini, Ivan Sadik mengatakan, kegiatan relawan Network for Ganjar President ini bukan lah buatan partai politik, LSM maupun organisasi. Tetapi, murni relawan yang berkeliling ke puluhan daerah untuk mengenalkan Ganjar Pranowo.

“Ini sukarela relawan yang inisiatif bergerak sendiri yang ingin melihat Indonesia maju ke depannya. Ini diinisiatori Maruarar Sirait. Kita senang acara hari ini, acara di Surabaya luar biasa. Ini titik ke 11 yang kita adakan di Indonesia dan masih ada sekitar 15 titik lagi di beberapa tempat sampai akhir tahun ini,” jelasnya.

Mengenai posisi Ganjar yang masih single bakal calon presiden, sebagai relawan, ia merasa banyak nama yang cocok dengan Ganjar. Namun, keputusan tetap di tangan Ganjar siapapun pilihannya, termasuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Siapa pun yang cocok dengan Pak Ganjar kita bisa menerima. Paling penting Pak Ganjar leadernya. Banyak nama, cocok semua, tapi yang nanti terpilih kita serahkan proses yang berjalan. Kalau takdir menghendaki (dengan Khofifah) semua juga bisa,” pungkasnya.