Suroboyo.id – Viral video sel mewah Ferdy Sambo. Dalam video tersebut menunjukkan ruangan berisi sofa hingga kamar yang dilenkapi dengan sejumlah tempat tidur mewah yang diduga itu merupakan tempat Ferdy Sambo ditahan.

Namun, klarifikasi soal kabar yang mencuat tersebut ditanggapi oleh pihak Polri melalui unggahan akun media sosial resmi Divisi Humas Polri.

Menurut Polri video tersebut diunggah salah satu akun TikTok. Dalam video tersebut terdengar percakapan antara pria dan wanita seperti tanya jawab.

Baca juga: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Ada Penemuan Baru Diduga Ditembak dengan Senjata Ditempelkan di Badan

Di mana dalam video tersebut tampak sebuah ruangan berisi sofa dan televisi. Serta dua kamar yang berisi tempat tidur berukuran besar.

Video tersebut lantas diunggah kembali oleh Divisi Humas Polri dalam akun Instagramnya sekaligus melabeli stempel hoax.

Menurut keterangan Polri bahwa ruangan tersebut bukan sel yang ada di Mako Brimob. Selain itu, suara dalam video itu merupakan rekaman terpisah yang ditempel atau sudah diedit.

Meskipun begitu tidak ada penjelasan yang detail ruangan apa yang ditunjukkan dalam video tersebut.

Baca juga: Ojol Bakal Terima BLT UMKM Mulai Oktober 2022, Simak Syarat dan Besarannya

“Faktanya video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel. Video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya,” tutur Polri.

Dan sebagai informasi, Ferdy Sambo telah ditahan di Mako Brimob dan telah menggelar kode etik. Saat ini dia sudah dijatuhi sanksi pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) alias dipecat oleh Polri sebagai Kadiv Humas Polri.

Ferdy Sambo merupakan tersangka atas meninggalnya Brigadir J sekaligus tersangka dugaan merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir J.