Index

Tendangan Bebas Brilian Messi Membawa Argentina Menaklukkan Ekuador

suroboyo.id – Lionel Messi tampil gemilang dan membawa timnas Argentina meraih kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol yang digelar di Stadion Monumental, Buenos Aires, pada Kamis (7/9) malam waktu setempat.

Argentina awalnya menghadapi kesulitan dalam mencetak gol melawan Ekuador. Meskipun mengendalikan permainan baik dalam hal penguasaan bola maupun peluang, tim yang diasuh oleh Lionel Scaloni belum berhasil membongkar pertahanan Ekuador hingga babak pertama berakhir.

Namun, Argentina akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-78 melalui eksekusi tendangan bebas yang brilian dari Messi. Tendangan itu meluncur dengan sempurna dan masuk ke sudut kanan atas gawang Ekuador, tidak dapat dihalau oleh kiper Hernan Galindez.

Pertandingan ini merupakan laga pembuka dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Di pertandingan lain, Kolombia juga meraih kemenangan 1-0 atas Venezuela dengan gol yang dicetak oleh Rafael Borre pada menit ke-46. Sementara itu, Paraguay hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Peru.

Hasil ini membuat Argentina dan Kolombia untuk sementara berada di puncak klasemen dengan tiga poin. Disusul Paraguay dan Peru yang mengoleksi satu poin.

Uruguay dan Brasil akan baru bermain pada Sabtu (9/9) pagi WIB. Timnas Brasil akan menjamu Bolivia di Stadion Mangueirao, Belem. Sementara Uruguay akan menghadapi Chile di Stadion Centenario, Montevideo.

Timnas Argentina akan menjalani laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan bertandang ke markas Bolivia, Stadion Hernando Siles di Stadion La Paz, pada 12 September mendatang.

Exit mobile version