Profil Cristiano Ronaldo: Pemain Terhebat Sepanjang Masa, Bergabung dengan Al Nassr FC sebagai Penyerang Berkualitas

suroboyo.id – Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro adalah seorang pemain sepakbola profesional asal Portugal yang saat ini bermain untuk klub Arab Saudi, Al Nassr FC.

Ronaldo bukan hanya seorang penyerang ulung tetapi juga merupakan kapten dari tim nasional Portugal.

Ia telah meraih gelar sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan secara luas diakui sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Prestasi Ronaldo mencakup lima penghargaan Ballon d’Or dan empat Sepatu Emas Eropa, yang menegaskan dominasinya dalam dunia sepakbola.

Selama kariernya yang cemerlang, Ronaldo telah mengumpulkan 34 trofi, termasuk tujuh gelar liga, lima trofi Liga Champions UEFA, satu Kejuaraan Eropa UEFA, dan satu Liga Negara UEFA.

Prestasi Ronaldo yang mengesankan ini menjadikannya sebagai salah satu pemain legendaris yang menginspirasi banyak generasi pemain muda dalam dunia sepakbola.

Dengan bergabungnya Ronaldo dengan Al Nassr FC, klub tersebut mendapatkan penyerang berkelas dunia yang akan membawa pengalaman dan kualitasnya ke lapangan, memberikan kontribusi besar dalam usaha klub untuk meraih kesuksesan.

Ronaldo memegang rekor gol 140 dan umpan gol 42 terbanyak di Liga Champions, gol terbanyak di Kejuaraan Eropa UEFA 14 dan gol internasional terbanyak oleh pemain pria 123.

Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain yang tercatat telah membuat lebih dari 1.100 penampilan di sepanjang karier profesionalnya dan mencetak lebih dari 849 gol resmi baik untuk klub dan negara.

Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal yang saat ini ia berusia 38 tahun. Dengan tinggi185 cm atau 6 ft 1 in.

Ronaldo bermain diposisi sebagai penyerang. Saat ini ia bermain di klub Al Nassr dengan nomor punggung 7.

Baca Juga :   Manchester United Lebih Produktif dalam 23 Menit Bersama Rasmus Hojlund Ketimbang 67 Menit Bersama Anthony Martial

Cristiano Ronaldo paling sering bermain baik sebagai striker dan dikenal karena finishing, kecepatan, dribbling, positioning, passing dan kemampuan crossingnya.

Tapi ia juga mampu bermain di kedua sayap juga ditengah, membuatnya menjadi penyerang yang sangat serbaguna.

Di tahun 2010, France Football menempatkan Ronaldo di peringkat ketiga dalam daftar pemai sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia dengan bayaran £ 27.000.000. Dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar $ 160 juta.

Cristiano Ronaldo juga pernah terlibat dalam penggalangan dana bantuan korban tsunami Aceh pada Desember 2004, termasuk membantu Martunis seorang bocah Aceh saat itu yang selamat setelah 19 hari terdampar akibat tsunami.

Di tahun 2013, Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai Duta Forum Peduli Mangrove Bali Indonesia.

Penyerahan sertifikat dilakukan di Denpasar Bali, oleh Pemerintah Indonesia, diwakili Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Aktivitas Ronaldo sebagai Duta Mangrove merupakan kegiatan kemanusiaan yang tidak mendapatkan bayaran.

Ronaldo bersedia menjadi Duta Mangrove karena perkenalannya dengan Martunis, bocah Aceh yang menjadi korban tsunami tersebut.

Mangrove adalah salah satu cara untuk menahan bencana tsunami. Sebagai Duta Forum Peduli Mangrove, Ronaldo berpesan “Save the Mangrove, Save the Earth.”