Pertandingan Liga Jerman: Bayer Leverkusen vs. Heidenheim, Anak Didik Xabi Alonso Meraih Kemenangan Lagi

suroboyo.id – Dalam pertandingan lanjutan pekan kelima dalam musim 2023/2024 Liga Jerman, tim tuan rumah Bayer Leverkusen menghadapi tim tamu Heidenheim. Bayer Leverkusen berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 4-1.

Pertandingan antara Bayer Leverkusen dan Heidenheim berlangsung di Stadion BayArena pada malam hari, pada Minggu, 24 September 2023.

Bayer Leverkusen mencetak empat gol dalam pertandingan ini, dengan Victor Boniface mencetak dua gol, sementara Jonas Hofmann dan Amine Adli masing-masing mencetak satu gol. Heidenheim hanya mampu mencetak satu gol sebagai balasan, yang dicetak oleh Eren Dinkci.

Dengan hasil ini, Bayer Leverkusen kini berada di peringkat kedua dalam klasemen Liga Jerman, memiliki total 13 poin, sama dengan Bayern Munchen.

Perbedaan posisi hanya ditentukan oleh selisih gol. Sementara itu, Heidenheim berada di peringkat ke-13 dengan mengumpulkan empat poin.

Dikutip Jangkara.com melalui kanal YouTube Bundesliga pada hari Senin, 25 September 2023, berikut ini adalah susunan pemain dan jalannya pertandingan antara Bayer Leverkusen berhadapan dengan Heidenheim.

Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Heidenheim

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): L. Hradecky; K. Odilon, J. Tah, E. Tapsoba; J. Frimpong, E. Palacios, G. Xhaka, A. Grimaldo; J. Hofmann, F. Wirtz; V. Boniface.

Heidenheim (4-2-3-1): K. Muller; O. Traore, P. Mainka, T. Siersleben, J. Fohrenbach; L. Maloney, N. Theuerkauf; E. Dinkci, N. Dovedan, J. Beste; T. Kleindienst.

Jalannya Pertandingan Bayer Leverkusen vs Heidenheim

Di babak pertama, Bayer Leverkusen berhasil membuka keunggulannya melalui gol dari Victor Boniface di menit kesembilan.

Ia menerima assist dari Exequiel Palacios lalu berbalik badan dan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Heidenheim yang dikawal oleh Kevin Muller. Skor 1-0.

Baca Juga :   Kejadian Lucu di Derby Hamburg: Momen Konyol Kiper Jebol Gawang Sendiri

Heidenheim mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak kedua, Heidenheim akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Eren Dinkci.

Ia mendapatkan assist dari Jan-Niklas Beste dan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Bayer Leverkusen yang dikawal oleh Lukas Hradecky. Skor 1-1.

Bayer Leverkusen kembali unggul melalui gol dari Jonas Hofmann di menit ke-63. Ia mendapatkan umpan terobosan dari Exequiel Palacios untuk menjebol gawang Kevin Muller. Skor 2-1.

Di menit ke-74, Bayer Leverkusen mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Victor Boniface yang turun sebagai algojo, sukses menjebol gawang Kevin Muller untuk yang kedua kalinya di pertandingan ini. Skor 3-1.

Menjelang akhir pertandingan, Bayer Leverkusen kembali menambah keunggulannya melalui gol dari Amine Adli.

Ia mendapatkan assist dari Alex Grimaldo dan melepaskan tendangan chip ke pojok kiri gawang Kevin Muller. Skor 4-1, sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.