Index
Berita  

Pameran GIIAS Surabaya 2023 Sukses dengan Jumlah Pengunjung Mencapai 34 Ribu

suroboyo.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 resmi ditutup pada hari Minggu, 24 September 2023, dan pameran otomotif ini mencatatkan pencapaian yang memuaskan dalam hal jumlah pengunjung.

Pada tahun ini, GIIAS Surabaya menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraannya, dengan total 24 merek kendaraan bermotor.

Dari 24 merek tersebut, terdapat 16 merek kendaraan penumpang, termasuk Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Selain merek kendaraan penumpang, terdapat pula delapan merek kendaraan roda dua yang turut berpartisipasi dalam pameran ini, yaitu Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield, dan United E-Motor.

Pameran GIIAS Surabaya 2023 juga melibatkan berbagai merek industri pendukung otomotif yang turut menunjukkan produk unggulan mereka.

Antusiasme yang tinggi dari pengunjung dalam mencoba model kendaraan terbaru di GIIAS Surabaya 2023 menunjukkan keberhasilan pameran ini dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait dengan kendaraan listrik.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap penyelenggaraan GIIAS Surabaya masih sangat tinggi.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya yang berada di Kota Surabaya terhadap industri otomotif sangat luar biasa. Terbukti meningkatnya jumlah pengunjung yang hadir sepanjang pameran, total 34.771 pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2023,” jelas Rizwan.

Tidak hanya itu, jumlah pengunjung yang melakukan test drive juga mencatat kenaikan dari sebelumnya. Rizwan mengungkapkan, area Test Drive dan Test Ride mencatat total mencapai 2.000 trip mobil, serta mencapai 300 trip sepeda motor sepanjang pameran GIIAS Surabaya 2023.

Misi Gaikindo di GIIAS Surabaya 2023, adalah untuk memberikan edukasi tentang perkembangan industri kendaraan bermotor, dan mendorong capaiannya.

Dengan total 24 merek kendaaraan bermotor, tahun ini adalah catatan peserta terbanyak GIIAS Surabaya, yang berarti lebih banyak model kendaraan terbaru beserta edukasi, termasuk tentang kendaraan berbasis listrik yang disampaikan kepada pengunjung.

“Mendukung pemerintah Republik Indonesia, Gaikindo berkomitmen lebih banyak memberikan informasi dan edukasi mengenai teknologi industri otomotif khususnya kendaraan berbasis listrik, lewat penyelenggaraan pameran, khususnya pada GIIAS Surabaya kali ini.” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Pernyataan ini juga disampaikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier melalui sambutannya pada pembukaan GIIAS Surabaya 2023.

“Pameran ini merupakan bagian untuk memberikan suatu edukasi bahwa Republik Indonesia juga sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi, dan pemerintah mendorong melalui berbagai regulasi,” ujarnya.

Exit mobile version