JOMBANG, Suroboyo.id — PC Muslimat NU Kabupaten Jombang menggelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (30/12) pagi. Acara ini dihadiri langsung Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang yang juga Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Kegiatan yang diikuti oleh Pengurus Muslimat NU Kabupaten Jombang tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan kalender Tahun 2022 Pemkab Jombang kepada Pengurus Muslimat NU Jombang yang secara simbolis diserahkan oleh Hj. Mundjidah Wahab.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa telah menyelenggarakan kegiatan yang sama di Gedung Negara Grahadi Surabaya dengan mengundang Pengurus Jatim.

“Kemudian diinstruksikan supaya semua cabang melaksanakan Khotmil Qur’an hingga anak cabang dan ranting secara terbatas dan tetap prokes, jangan melaksanakan secara Qubro,” kata Hj. Mundjidah Wahab.

“Di Kabupaten Jombang, kita laksanakan di Pendopo, biar pendoponya mendapatkan keberkahan,” tuturnya.

Atas nama Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Jombang dan Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader yang selama ini telah memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang Prokes Kepada masyarakat dalam rangka memutus Virus Covid-19.

“Alhamdulillah dengan usaha panjenengan, dengan sosialisasi agar selalu tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ini, dan kerjasama yang baik dilakukan oleh seluruh pejabat baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri, dan semua elemen masyarakat termasuk Muslimat, Fatayat, terus memberikan pemahaman kepada masyarakat,” paparnya.

Dengan begitu lanjutnya, kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang telah melandai.

“Dan capaian vaksinasi di Kabupaten Jombang secara umum sudah 84 persen. Lansia sudah mencapai 69 persen. Alhamdulillah melebihi target yang ditetapkan pemerintah. Untuk vaksin anak 6-11 tahun kita sudah 26 persen. Percepatan vaksinasi kita termasuk 5 besar di Jawa Timur,” ungkap Bupati Mundjidah Wahab.(aan)