Berita  

Muncul Seruan Boikot Terhadap Scarlett Usai Kontroversi Video Israel

suroboyo.id – Pemilik merek kecantikan Scarlett, Felicya Angelista, telah menimbulkan kontroversi besar setelah mengeluarkan pernyataan terkait konflik antara Israel dan Palestina pada Senin (6/11/2023). Sebaliknya dari niatnya untuk mencari simpati, Felicya justru menerima kritik tajam dari warganet.

Melalui akun Instagram pribadinya (@felicyangelista_), Felicya membagikan video di mana dia menyampaikan rasa simpati terhadap para korban perang. Dalam video tersebut, dia dengan penuh emosi memposisikan diri sebagai seorang ibu dan mengungkapkan kesedihannya atas penderitaan anak-anak di Gaza, Palestina.

“Saya berdoa agar ada upaya gencatan senjata sehingga perdamaian bisa tercapai dan perang ini berakhir,” ungkap Felicya dalam video tersebut pada Rabu (8/11/2023).

“Sebagai seorang ibu, melihat begitu banyak anak-anak menjadi korban, terutama di Palestina, sungguh memilukan. Melihat anak-anak kecil yang kehilangan harapan dan masa depan,” tambahnya.

Namun, pengusaha muda berusia 29 tahun itu langsung memperoleh kritik dari warganet karena dianggap lebih mendukung Israel. Sebab, Felicya cenderung menunjukkan cuplikan video saat Israel diserang oleh Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.

Adapun, sejumlah cuplikan video yang disisipkan oleh Felicya adalah video dengan narasi “warga sipil Israel yang pergi berlarian selamatkan diri usai diserang dan walikotanya dibunuh oleh Hamas”.

Selain itu, terdapat pula cuplikan video terkait Jenderal Israel yang mengaku tak bisa melindungi warga Israel akibat serangan mendadak Hamas dan video yang menampilkan kabar tewasnya 100 warga Israel.

“Minimal punya ilmunya dulu mbak sebelum bikin video begini. Kan, jadi ketahuan actingnya,” tulis salah satu warganet.

“Yang ditangisin yang mana mba? Bantuan2nya mau dikirim ke mana mba? Kan ada dua kubu tuh.. Soalnya agak kurang jelas narasi keberpihakan nya ke mana..” komentar warganet lainnya.

Baca Juga :   PM Israel Balas Pernyataan Macron, Salahkan Hamas atas Konflik Palestina

Tidak hanya kritikan, sejumlah warganet pun menyerukan boikot Scarlett karena Felicya dianggap mendukung Israel dan hanya mencari aman melalui video pernyataan yang dibuat. Bahkan, ada warganet yang mengkritik takarir (caption) Felicya yang menandai PBB.

“#BoikottScarlett,” tulis sejumlah warganet.

“Ngapain tag United Nation, 120 negara pilih CEASEFIRE gak digubris apalagi elu,” tulis warganet lainnya.