Suroboyo.id – Mengenal apa itu spiritual awakening atau sebuah pencerahan secara spiritual. Dan apakah kamu sudah berada di titik spiritual awakening ini? Simak ciri-ciri jika seseorang sudah berada di spiritual awakening.

Agar kamu tahu apakah dirimu sudah mengalami atau bahkan saat ini sedang mengalami spiritual awakening.

Pencerahan atau spiritual awakening adalah pemahaman penuh dari suatu situasi. Istilah spiritual awakening biasanya digunakan untuk menunjukkan zaman pencerahan, namun juga digunakan dalam budaya Barat dalam konteks agama.

Baca juga: Amalan di Bulan Rabiul Awal: Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Istilah terkait dari agama Asia yaitu Moksha atau pembebasan dalam agama Hindu, Kevala Jnana di Jainisme dan Ushta dalam Zoroastrianisme.

Baca juga:

Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Spiritual Awakening

1. Merasa Lebih Terhubung dan Melekat dengan Semesta

Masa Depan, Ruang Angkasa, Teknologi

Ketika seseorang sudah mengalami spiritual awakening, ia akan lebih terhubung dan melekat dengan semesta.

Ada perasaan takjub serta mensyukuri keberadaan alam semesta. Sehingga akan membuat jatuh cinta dan lebih menghargai proses kehidupan.

2. Lebih Mendalami Kepercayaan

Patung, Doa, Tangan, Agama, Keyakinan

SElanjutnya seseorang yang mengalami spiritual awakening cenderung akan lebih mendalami kepercayaan atau agama yang dianutnya.

Secara tidak sadar dia akan belajar lebih dalam tentang apa yang dipercayainya.

Meskipun tidak hanya berkaitan dengan agama, namun juga berupa apa saja yang sedang dipercayainya. Seperti halnya pekerjaan atau sebuah obsesi yang sedang dia kejar.

3. Memiliki Intuisi yang Kuat

Otak, Memikirkan, Komunikasi, Cerdas

Memiliki intuisi yang kuat dan tajam. Intuisi merupakan suatu pikiran yang muncul tanpa disertai penalaran yang rasional.

Akan tetapi, intuisi yang terbentuk pada seseorang akan berbeda, ada yang intuisinya terbentuk dengan pengetahuan, mimpi, maupun firasat dan perasaan yang kuat.

Baca juga: 30 Kata-Kata Positif yang Bakal Tingkatkan Mood Kamu Kembali

4. Merasa Lebih Mudah Meraih Impian

Bercita-Cita Tinggi, Awan, Langit

Mencapai sebuah impian ketika dalam kesadaran akan membuat menjadi lebih hidup. Hal tersebut terjadi karena seseorang menikmati proses yang sedang dijalankan.

Tidak hanya itu, seseorang yang berada di situasi spiritual awakening akan lebih banyak bersyukur dengan berbagai hal yang dihadapi.

5. Terjadi Perubahan yang Positif dalam Diri

Jantung, Harga Diri, Pembebasan Diri

Terjadi perubahan ke arah yang positif dalam diri. Perasaan itu seperti membawa seseorang yang spiritual awakening jauh dari hal yang negatif.

Dan dia akan cenderung lebih senang melakukan intropeksi diri, pembenahan diri dan selalu bergerak menuju pada situasi yang dianggapnya baik.

Nah, itu adalah ciri-ciri jika sesseorang sudah mengalami spiritual awakening. Apakah diantara kalian sedang mengalami hal ini?

Jika iya, selamat dan terus berproses menuju impian dan hal-hal yang baik setiap saat. Karena seseorang yang berada di spiritual awakening lebih mudah menerima anugrah.