Manchester United Bidik Juara Liga Champions 2023/2024? Bisa Atau Tidak?

suroboyo.id – Raphael Varane, bek andalan Manchester United, baru-baru ini mengungkapkan pernyataan yang sangat menarik. Ia dengan penuh optimisme percaya bahwa timnya mampu meraih gelar juara dalam ajang Liga Champions musim 2023/2024.

Seperti yang kita ketahui, Manchester United kembali bersaing di Liga Champions setelah finis di peringkat ketiga dalam kompetisi Premier League musim lalu, memberikan mereka tiket langsung ke fase grup Liga Champions.

Namun, awal perjalanan mereka di fase grup tidak begitu menggembirakan, dengan kekalahan di pertandingan pembuka. Mereka harus menyerah dengan skor 4-3 dalam pertandingan melawan Bayern Munchen.

Meskipun mengalami kekalahan dalam laga perdana tersebut, Raphael Varane yakin sepenuhnya bahwa Manchester United memiliki potensi dan kualitas yang diperlukan untuk bersaing dan bahkan meraih gelar dalam turnamen elit ini.

“Ya, menurut saya, tim kami memiliki kemampuan yang diperlukan untuk bersaing di Liga Champions,” kata Varane seperti yang dilaporkan oleh Manchester Evening News.

Varane menyebut bahwa Liga Champions memang bukan kompetisi yang mudah untuk dimenangkan. Karena ia menilai setiap detail kecil dapat mempengaruhi hasil pertandingan.

“Di kompetisi ini, detail sangat menentukan segalanya. Kami harus benar-benar efisien untuk bisa memenangkan kompetisi ini,” sambung Varane.

“Kami harus sesedikit mungkin membiarkan lawan mencetak gol dan di waktu yang sama kami harus mencetak banyak gol. Jadi ini kompetisi dengan tingkat kesulitan tinggi, sehingga kami perlu efisien untuk memenangkan trofi ini.”

Varane optimistis bahwa MU punya modal yang bagus untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Namun ia mengakui bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki Setan Merah agar bisa benar-benar jadi juara turnamen ini.

“Tim ini memiliki kualitas yang bagus dan juga mentalitas yang bagus juga. Kami tahu bahwa kami harus memperbaiki permainan kami karena kami tidak mengawali musim ini dengan baik,” sambung Varane.

Baca Juga :   Inilah Prediksi Pertandingan Central Coast Mariners vs Bali United di AFC Cup, Simak Disini

“Saya percaya tim kami memiliki kualitas untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia. Saya percaya tim kami memiliki skuat yang siap untuk menjuarai kompetisi ini,” imbuhnya.

Manchester United sendiri akan membidik kemenangan pertama mereka di fase grup Liga Champions pada hari Rabu (4/10/2023) dini hari nanti.

Mereka akan membidik kemenangan atas Galatasaray di pertandingan yang digelar di Old Trafford nanti.