Madura United Berupaya Patahkan Catatan Buruk Lawan Barito Putera

suroboyo.id – Madura United siap menjamu Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 dengan tekad kuat untuk memutus rentetan hasil minor yang mereka alami.

Pertandingan antara Madura United dan Barito Putera akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pada Minggu (10/12/2023) sore.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza, memastikan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan matang dan berkomitmen untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Optimisme ini didasari oleh persiapan yang intensif. Mauricio Souza, yang telah mencatat sejumlah catatan dari beberapa pertandingan terakhir, terutama lima pertandingan terakhir yang tidak menghasilkan satu kemenangan pun, menyatakan bahwa timnya telah memperbaiki kesalahan-kesalahan sebelumnya.

“Kami telah mengevaluasi dan mengatasi kesalahan-kesalahan sebelumnya agar tidak terulang lagi. Kami telah memperkuat hal-hal yang telah kami lakukan dengan baik. Kami akan tampil sesuai dengan gaya permainan kami dan yakin dapat meraih hasil maksimal nanti,” kata Mauricio Souza pada Minggu (10/12/2023).

Sayangnya, Madura United tidak akan turun dengan kekuatan penuh saat melawan Barito Putera. Sejumlah pemain pilar dipastikan absen karena berbagai faktor.

“Ada beberapa pemain yang tidak bisa main. Koko Ari masih cedera, Cleberson dan Malik sudah beberapa hari tidak bisa latihan karena sakit,” beber Mauricio.

“Dalberto dia baru datang hari Selasa. Dia pemain bagus dan sudah lama dia tidak main. Kami harus sabar dengan pemain itu. Kami harus mengajari dia agar tahu apa yang harus dilakukan di laga ini,” sambungnya.

Meski tidak bermain dengan kekuatan penuh, winger Francisco Rivera meyakini kemenangan tetap bisa diraih. Sebab, dia dan rekan setimnya telah menguatkan fisik dan taktik selama masa persiapan.

“Kami sudah lama persiapan laga penting ini. Kami sudah dapat latihan taktik dan fisik yang bagus dari pelatih. Ya, itu pertandingan penting buat kami. Kami harus percaya diri dan perbaiki posisi klasemen,” terang pemain asal Meksiko tersebut.

Baca Juga :   Taktik Erik ten Hag Menuai Kritik dari Fans Manchester United

Madura United saat ini berada di posisi keenam dengan raihan 31 poin dari 20 laga. Apabila mampu mengalahkan Barito Putera, Laskar Sapeh Kerrab akan menggeser posisi RANS Nusantara di posisi kelima klasemen sementara.