Kylian Mbappe Pimpin Kemenangan Telak Prancis 14-0 atas Gibraltar di Kualifikasi Euro 2024

suroboyo.id – Timnas Prancis menunjukkan performa gemilang saat menjamu Gibraltar pada matchday ke-9 Grup B babak Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Allianz Riviera pada Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan bagi Le Blues dengan mencatatkan tiga gol dan dua assist, membawa Prancis mengalahkan Gibraltar dengan skor telak 14-0.

Pertandingan tersebut menandai dominasi Prancis di klasemen Grup B, dengan meraih 21 poin sempurna dari tujuh laga yang telah dimainkan. Kemenangan ini tidak hanya meneguhkan posisi Prancis di puncak klasemen tetapi juga memastikan mereka lolos ke Euro 2024.

Di sisi lain, Gibraltar terus mengalami kesulitan di Kualifikasi Euro 2024, berada di dasar klasemen tanpa meraih satu pun poin dari laga-laga yang sudah dijalani.

Jalannya Pertandingan Prancis vs Gibraltar

Tanda-tanda Prancis bakal menang dengan skor telak terlihat sejak awal. Laga baru berjalan empat menit, Prancis unggul 2-0 dari kesalahan Ethan Santos dan gol Marcus Thuram.

Setelah itu, pada menit ke-16, Warren Zaire-Emery menandai debutnya bersama Le Blue dengan sebuah gol. Hanya saja, pemain muda asal PSG itu kemudian mengalami cedera dan harus diganti.

Masih pada momen menit ke-16, Ethan Santos mendapat kartu merah karena melanggar Zaire-Emery. Gibraltar harus bermain dengan 10 orang dan Prancis menambah tiga gol lain sebelum babak pertama usai.

Pada babak kedua, dominasi Prancis tak bisa dibendung. Mereka tetap serius walau sudah unggul telak. Pada akhirnya, tim arahan pelatih Didier Deschamps mampu bikin tujuh gol lagi. Prancis menang 13-0.

Daftar pencetak gol Prancis ke gawang Gibraltar:

Ethan Santos 3′-bd
Marcus Thuram 4′
Warren Zaire Emery 16′
Kylian Mbappe 30′-p, 74′, 82′
Jonathan Clauss 34′
Kingsley Coman 36′, 65′
Youssouf Fofana 37′
Adrien Rabiot 63′
Ousmane Dembélé 73′
Olivier Giroud 89′, 90+1′

Baca Juga :   Al Ahly Menjadi Penguasa Peringkat Ketiga Piala Dunia Antarklub 2023

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan; Jonathan Clauss, Dayot Upamecano, Jean-Clair Todibo, Theo Hernandez; Warren Zaire-Emery, Adrien Rabiot; Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Marcus Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps.

Gibraltar (4-3-3): Dayle Coleing; Jack Sergeant, Roy Chipolina, Aymen Mouelhi, Ethan Santos; Joseph Chipolina, Nicholas Pozo, Evan de Haro; Tjay De Barr, Liam Walker, Lee Casciaro.

Pelatih: Jose Ribas