Kontroversi Noah Schnapp: Pro Israel dan Ancaman Boikot untuk ‘Stranger Things

suroboyo.id – Aktor Noah Schnapp dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Israel, menciptakan kontroversi yang berpotensi merugikan serialnya, ‘Stranger Things’.

Melalui akun Instagram pribadinya, Schnapp memamerkan dukungannya dengan mengunggah stiker yang bertuliskan ‘zionisme itu seksi’.

Konten tersebut menarik perhatian publik, terutama setelah seorang pengguna Twitter dengan akun @gomezquality membagikan video singkat yang menampilkan Schnapp duduk di sebuah kafe bersama temannya.

Dalam video tersebut, tampak seseorang menunjukkan stiker dengan tulisan ‘zionisme itu seksi’ sambil berpose bersama Schnapp.

Ada juga stiker ‘Hamas adalah Isis’ berbentuk kotak dengan latar belakang warna merah dan tulisan berwarna putih.

Sementara stiker ‘zionisme itu seksi’ berbentuk kotak dengan latar belakang berwarna biru dan tulisan berwarna putih.

Tindakan Noah itu sontak dikecam netizen, mereka menyebut Noah Schnapp tak punya hati nurani. Diketahui aktor 19 tahun itu merupakan artis Amerika berketurunan Yahudi.

Hal tersebut membuat netizen berbondong-bondong mendesak untuk memboikot Stranger Things yang dibintangin Noah Schnapp ketika season terakhirnya nanti rilis di akhir 2024.

“Owh, entah itu memboikot Stranger Things atau menontonnya secara ilegal karena dia tahu dia tidak akan dipecat karena mendukung genosida,” kata netizen. ”

Dan kami tidak menonton Stranger Things di Netflix,” ujar netizen lainnya.

“Dia perlu disingkirkan dari serial Stranger Things secepatnya. berikan surat wasiat baru byers wdgaf. Buat dia tidak memiliki pekerjaan,” ungkap netizen.

Beberapa waktu belakangan, Noah Schnapp memang sangat vokal dalam menyuarakan dukungan untuk Israel. Ia juga sempat membuat pernyataan tegas mengecam mereka yang mendukung serangan Hamas terhadap Israel.

Menurutnya, dalam kejadian peperangan ini, Hamas lah yang bersalah karena telah menyerang Israel. Dirinya menyebut tindakan Hamas ini merupakan sikap sekelompok teroris.

Baca Juga :   PM Israel Balas Pernyataan Macron, Salahkan Hamas atas Konflik Palestina

“Dalam kapasitas saya sebagai seorang Yahudi Amerika, saya merasa takut. Takut untuk saudara-saudara saya yang berada di Israel dan diserang secara tidak masuk akal oleh Hamas,” tulis Noah di Instagram.

“Saya sangat sedih melihat pembunuhan brutal terhadap anak-anak, wanita, dan tentara yang tidak bersalah yang berjuang untuk membela diri mereka,” pungkasnya.