Berita  

Ketum PSI Kaesang dan Ketum Golkar Airlangga Bertemu dalam Rangka Silaturahmi Politik

suroboyo.id – Pada hari Rabu, tanggal 18 Oktober, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Pertemuan ini akan berlangsung di Kantor DPP Golkar, yang terletak di Slipi, Jakarta Barat, dan dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjalin silaturahmi politik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Kaesang mengungkapkan keinginannya untuk belajar dan meminta nasihat dari Airlangga serta tokoh-tokoh senior di Partai Golkar.

Toni, demikian ia akrab disapa, berharap bahwa pertemuan antara para pemimpin Golkar dan PSI pada sore hari ini akan menghasilkan sejumlah hasil yang bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

PSI merupakan partai nonparlemen yang hingga saat ini belum menyatakan dukungan dan arah Pilpres 2024. Mereka menyebut masih melakukan penjajakan dan diskusi dengan berbagai capres dan koalisi parpol.

Sementara Golkar sudah bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Namun hingga kini, Prabowo masih belum mengumumkan siapa sosok yang akan mendampinginya dalam kontestasi politik tahun depan.

Selain Golkar, Prabowo juga didukung tiga parpol parlemen lain, yakni Gerindra, PAN, dan Demokrat. Sementara dari parpol nonparlemen, Prabowo mendapat dukungan dari PBB, Garuda, dan Gelora.