Index
Berita  

Kecelakaan di Tol Surabaya-Gempol: Bus Terguling Usai Menabrak Dump Truk

suroboyo.id – Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Tol Surabaya-Gempol Kilometer 761, arah Surabaya menuju Porong, pada Senin sore, 4 Desember 2023. Bus antar kota PO Tentrem terguling setelah menabrak dump truk di depannya saat melaju kencang di bahu jalan.

Bus yang melakukan rute Surabaya-Malang dikemudikan oleh Priyo Hadi Santoso, 42, warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Kecelakaan terjadi ketika bus menabrak dump truk yang dikemudikan oleh Joni Susanto, 39, warga Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, menyebabkan bus terguling.

“Ian, 30, salah satu penumpang, menyatakan, ‘Bus melaju tiba-tiba menabrak dump truk, oleng ke kanan dan terguling.'”

Akibat kecelakaan ini, delapan penumpang bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong. Sementara penumpang lainnya harus menunggu di pinggir jalan, menunggu angkutan bus lain untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan sepanjang lima kilometer dari arah Sidoarjo ke Porong. Kemacetan di jalan tol ini juga berdampak terjadinya kemacetan sejumlah jalan protokol.

“Kami mengevakuasi bodi bus yang terguling sekitar satu jam kemudian. Bus ditarik menuju pool Jasa Marga Satelit Surabaya,” kata Panit PJR Tol Jatim 2 Ipda Dodik. MI/Heri Susetyo

Exit mobile version