Index
Viral  

James Wan Mengakui Kendala Jadwal Aktor dalam Produksi Aquaman 2

suroboyo.id – Sutradara Aquaman 2, James Wan, membantah laporan bahwa film tersebut membutuhkan tambahan jadwal produksi, seperti yang telah dilaporkan sebelumnya. Meskipun begitu, ia mengakui bahwa proses produksi film ini memakan waktu yang cukup lama.

Pada bulan Juli 2023, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa produksi Aquaman 2 mengalami penundaan karena memerlukan tiga tahap pemotretan tambahan selama fase pasca-produksi.

Namun, dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, James Wan menjelaskan bahwa durasi produksi yang panjang lebih disebabkan oleh kesulitan dalam menyelaraskan jadwal syuting yang berbeda-beda dari para aktornya. Ia tidak secara eksplisit membantah laporan yang muncul di The Hollywood Reporter.

“Kami memiliki banyak aktor terkemuka dalam film ini, dan menjadwalkan semua orang bisa menjadi sebuah tantangan yang besar,” ungkap James Wan.

“Jadi, kami harus memecah jadwal syuting kami ke beberapa bagian. Kami akan syuting sedikit di waktu ini, karena aktor ini bisa, dan kemudian kami akan melakukan yang lain saat ini karena orang ini bisa,” lanjutnya.

“Orang-orang jadi berpikir kami melakukan banyak syuting yang berbeda. Tidak. Bila kami sungguh menggabungkannya semua bersama-sama, itu sebenarnya tak butuh banyak hari,” kata James Wan.

Wan sendiri sebenarnya tidak asing dengan penambahan gambar. Ia pernah melakukannya saat menggarap The Conjuring 2 ketika ia justru menambah karakter Valak dan menuai kesuksesan.

Namun menurut Wan, kondisi The Conjuring 2 dan Aquaman 2 berbeda. Pada saat menggarap The Conjuring 2, ia memang menemukan gagasan baru ketika produksi filmnya justru sudah utuh.

Sementara itu, DC Studios resmi merilis trailer perdana Aquaman and the Lost Kingdom pada Kamis (14/9). Trailer Aquaman 2 itu menampilkan Jason Momoa sebagai Arthur Curry yang kini telah menjadi Raja Atlantis.

Trailer berdurasi 2 menit 46 detik itu dibuka dengan kilas balik perjalanan hidup Arthur Curry (Jason Momoa). Dia yang semula menjadi pengangguran melewati berbagai perubahan hidup hingga menjadi Raja Atlantis.

Aquaman bertugas memimpin setengah miliar makhluk dari berbagai spesies yang hidup di bawah laut. Ia kerap dihadapkan ancaman dari dalam maupun luar Atlantis, seperti kemunculan Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) sebagai villain utama sekuel ini.

Manta muncul untuk membalas dendam usai ayahnya meninggal pada film pertama. Ia berambisi membunuh Aquaman dan menghancurkan semua yang dia miliki, termasuk keluarganya di Atlantis maupun di daratan Bumi.

Aquaman and the Lost Kingdom ini masih dibintangi oleh Jason Momoa, Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman, dan Amber Heard.

Aquaman and the Lost Kingdom dipastikan akan tayang pada 20 Desember mendatang, sekitar lima hari lebih awal daripada jadwal sebelumnya.

Perubahan jadwal tersebut menjadi yang terbaru dalam beberapa waktu terakhir. Film ini semula dijadwalkan tayang 16 Desember 2022, kemudian diubah ke 17 Maret 2023, 25 Desember 2023, dan akhirnya 20 Desember 2023.

Exit mobile version