Hasil Pertandingan : Spanyol Kokoh di Puncak Grup A setelah Menang 3-1 atas Georgia

suroboyo.id – Spanyol menunjukkan kekuatannya dengan mengatasi perlawanan tim tamu, Georgia, dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup A pada Senin, 20 November 2023, di Estadio Jose Zorrilla. Meski sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2024, Spanyol tetap memberikan penampilan maksimal.

Georgia mendapatkan peluang, namun perbedaan kualitas pemain menjadi faktor utama dalam pertandingan ini. Spanyol berhasil mencetak tiga gol, dengan kontribusi dari Robin Le Normand (menit ke-4), Ferran Torres (menit ke-55), dan gol bunuh diri yang disumbangkan oleh Luka Lochoshvili (menit ke-74). Georgia mencoba memberikan perlawanan dengan satu gol dari Khicha Kvaratskheila pada menit ke-10.

Dengan hasil ini, Spanyol memastikan posisi sebagai juara Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan mengumpulkan total 21 poin dari delapan pertandingan. Kemenangan ini menandai penampilan kokoh Spanyol dan memberikan mereka modal penting menuju putaran final Piala Eropa 2024.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Georgia

Spanyol menggebrak sejak awal laga dan langsung unggul cepat di menit ke-4. Skema tendangan bebas, eksekusi Torres ke tiang jauh mengarah tepat untuk disambut tandukan Le Normand. VAR mengonfirmasi tidak ada offside. Gol! Spanyol 1-0 Georgia.

Tidak butuh waktu lama, menit ke-10 Georgia bisa menyamakan kedudukan. Chakvetadze berlari dari tengah lapangan dan mengirim umpan terobosan yang mengecoh bek lawan untuk diteruskan Kvaratskheila. Gol! Spanyol 1-1 Georgia.

Skor imbang tidak berubah hingga akhir 45 menit pertama. Spanyol menciptakan beberapa peluang untuk menambah keunggulan, tapi Georgia bisa melawan dengan sangat baik.

Barulah di babak kedua Spanyol bisa memukul mundur tim tamu. menit ke-55, menerima operan Jose Gaya, Torres datang dari lini kedua untuk menanduk bola. Gol! Spanyol 2-1 Georgia.

Baca Juga :   Hasil DFB Pokal: Bayern Munchen Terjungkal oleh Klub Liga 3, Apakah 'Kutukan' Harry Kane Terus Berlanjut?

Menit ke-72, Spanyol unggul semakin jauh. Pertahanan Georgia membuat kesalahan, Yamal mengirim umpan silang ke kotak penalti, tapi justru dibelokkan Lochoshvili ke gawang sendiri. Gol! Spanyol 3-1 Georgia.

Tempo pertandingan menurun drastis setelah gol ketiga Spanyol. Georgia tidak bisa melawan. Skor 3-1 untuk kemenangan tim Matador.

Susunan Pemain

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Inigo Martinez, Jose Gaya; Fabian Ruiz, Rodri (86′ Zubimendi), Gavi (26′ Oihan Sancet); Nico Williams (86′ R. Riquelme), Alvaro Morata, Ferran Torres (65′ Lamine Yamal).

GEORGIA (5-3-2): Giorgi Mamardashvili; Otar Kakabadze (90′ Mamuchashvili), Solomon Kvirkvelia, Guram Kashia, Luka Lochoshvili, Irakli Azarovi (78′ Gocholeishvili); Giorgi Kochorashvili, Nika Kvekveskiri (60′ Mekvabishvili), Giorgi Chakvetadze (90′ Altunashvili); Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze (60′ Davitashvili).