Hasil Pertandingan : Portugal Menutup Kualifikasi Euro 2024 dengan Sempurna, Bekuk Islandia 2-0

suroboyo.id – Portugal berhasil menyelesaikan perjalanan mereka di Kualifikasi Euro 2024 dengan hasil memuaskan. Pada pertandingan terakhir Grup J, Senin (20/11/2023), Portugal berhasil mengalahkan Islandia dengan skor 2-0 di Estadio Jose Alvalade.

Meskipun sudah dipastikan lolos, Portugal tetap mempertahankan intensitas permainan mereka. Pelatih Roberto Martinez memilih untuk menurunkan skuad terbaiknya, termasuk kehadiran Cristiano Ronaldo di lapangan.

Islandia bermain dengan baik, namun Portugal tetap terlalu kuat. Kemenangan kali ini ditentukan oleh dua gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes pada menit ke-37 dan Ricardo Horta pada menit ke-66.

Dengan hasil ini, Portugal memastikan posisi sebagai juara Grup J dengan total 30 poin dari 10 pertandingan. Keberhasilan ini menandai penampilan sempurna Portugal dalam fase kualifikasi, memberikan mereka pondasi yang solid menuju Euro 2024.

Jalannya Pertandingan Portugal vs Islandia

Portugal tetap turun dengan formasi terbaik meski sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024. Islandia pun coba melawan, tapi perbedaan level terlihat jelas.

Gempuran Portugal sejak menit pertama baru membuahkan hasil di menit ke-37. Umpan backheel Silva diterima Bruno di tepi kotak penalti, dilanjutkan tembakan mendatar ke sudut kiri bawah. Gol! Portugal 1-0 Islandia.

Unggul tidak membuat pertandingan berjalan lebih mudah bagi Portugal. Pertahanan Islandia cukup rapat. Cristiano Ronaldo jelas menunjukkan gestur frustrasi.

Di babak kedua, Islandia kembali melawan dengan energi ekstra. Portugal tidak bisa leluasa mengembangkan permainan.

Barulah di menit ke-68, gol kedua Portugal tiba. Skema serangan dari sisi kiri, sepakan Felix ditepis kiper, diteruskan Ronaldo yang lagi-lagi ditepis kiper, baru bola rebound kedua ditembak Horta ke gawang yang terbuka. Gol! Portugal 2-0 Islandia.

Baca Juga :   Inter Milan Tanpa Ampun di Derby d'Italia: Menolak Bermain Aman Melawan Juventus

Islandia sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-90. Tembakan Oskarsson ditepis Costa, tapi bola rebound mendarat sempurna untuk Traustason, nahas tembakannya masih membentur tiang.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga plus empat menit injury time. Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain

PORTUGAL (4-2-3-1): Diogo Costa; Joao Mario (63′ Raphael Guerreiro), Ruben Dias, Goncalo Inacio, Joao Cancelo (87′ Joao Neves); Otavio (75′ Vitinha), Joao Palhinha; Bernardo Silva (62′ Ricardo Horta), Bruno Fernandes, Joao Felix (87′ Bruma); Cristiano Ronaldo.

ISLANDIA (4-3-3): Hakon Rafn Valdimarsson; Hjortur Hermannsson, Sverrir Ingason, Victor Palsson, Gudmundur Thorarinsson; Arnor Sigurdsson, Isak Bergmann Johannesson (62′ Traustason), Willum Willumsson (62′ Ellertsson); Jon Dagur Thorsteinsson (62′ Gudjohnsen), Alfred Finnbogason (46′ Oskarsson), Johann Gudmundsson.