Hasil Dari Pertandingan Uruguay vs Brasil: Skor Akhir Dimenangkan Oleh Uruguay 2-0

suroboyo.id – Uruguay menciptakan sejarah yang memukau dengan mengalahkan Brasil dalam pertandingan internasional terbaru mereka. Mereka berhasil mengakhiri kutukan yang telah berlangsung selama 12 pertemuan sebelumnya tanpa kemenangan.

Pada hari Rabu, tanggal 18 Oktober 2023, Uruguay menjamu Brasil di Estadio Centenario dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun Brasil tampil sebagai favorit berdasarkan statistik, Uruguay mampu meraih kemenangan gemilang dengan skor akhir 2-0.

Namun, yang membuat pertandingan ini semakin menarik adalah cara Uruguay tampil jauh lebih baik dan lebih solid dari sebelumnya. Mereka mengizinkan Brasil menguasai permainan dan bola, namun justru dengan taktik tersebut, Uruguay berhasil menciptakan lebih banyak peluang berbahaya.

Dua gol Uruguay tercipta melalui aksi gemilang dari Darwin Nunez pada menit ke-42 dan Nicolas de la Cruz pada menit ke-77. Brasil tidak mampu memberikan tanggapan yang cukup kuat untuk menyamakan kedudukan.

Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Brasil coba mengambil inisiatif serangan, tapi Uruguay bergerak dengan baik untuk menetralisir ancaman lawan.

Belum ada percobaan tembakan dari kedua tim hingga 30 menit pertandingan berlalu. Brasil lebih banyak menguasai bola, Uruguay memilih bertahan.

Meski begitu, justru Uruguay yang memberikan pukulan pertama. Menit ke-42, peluang pertama Uruguay lewat umpan silang Araujo berhasil ditanduk Nunez dengan akurat. Gol! Uruguay 1-0 Brasil.

Babak kedua, Brasil coba melawan dengan meningkatkan tempo. Tembakan Rodrygo di menit ke-69 membentur tiang, Uruguay masih beruntung.

Menit ke-77, justru Uruguay yang menggandakan keunggulan. Nunez mengirim bola ke kotak penalti untuk disambut De La Cruz yang siap menembak. Gol! Uguruay 2-0 Brasil.

Brasil tidak bisa mencetak gol balasan hingga akhir 90 menit. Skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

Baca Juga :   Kejadian Lucu di Derby Hamburg: Momen Konyol Kiper Jebol Gawang Sendiri

Susunan pemain

URUGUAY (4-3-3): Sergio Rochet; Nahitan Nandez (68′ Bruno Mendez), Ronald Araujo, Sebastian Caceres, Mathias Olivera (84′ Matias Vina); Federico Valverde, Manuel Ugarte, Nicolas de la Cruz; Facundo Pellestri (87′ Joaquin Piquerez), Darwin Nunez, Maximiliano Araujo (87′ Matias Vecino).

Pelatih: Marcelo Bielsa

BRASIL (4-2-3-1): Ederson; Yan Couto (73′ David Neres), Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Carlos Augusto (73′ Arana); Casemiro, Bruno Guimaraes (84′ Raphael Veiga); Rodrygo, Neymar (45′ Richarlison), Vinicius Junior (84′ Matheus Cunha); Gabriel Jesus.

Pelatih: Fernando Diniz