Suroboyo.id – Berikut merupakan hasil akhir dari laga Manchester City vs Manchester United yang baru selesai beberapa saat lalu.

Dalam derby Manchester pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023 ini berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor yang cukup fantastis yakni 6-3.

Di menit-menit awal babak pertama Manchester City sudah mendominasi jalannya pertandingan. Dan terbukti di menit ke-8 Phil Foden sukses melesakkan gol setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Tanggal 3, 4 dan 5 Oktober 2022: Ada Real Madrid vs Osasuna

Kemudian di menit ke-34 Erling Haaland menambah keunggulan Manchester City dengan skor 2-0 setelah mendapat umpan dari Kevin de Bruyne. Selang tiga menit, tepatnya di menit ke-37 pemain asal Norwegia ini kembali mencatatkan skor menjadi 3-0.

Jelang akhir turun minum Phil Foden kembali menambah keunggulan Manchester City atas Manchester United dengan skor 4-0 setelah mendapat umpan dari Haaland.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-56, Antony memperkecil kedudukan dengan skor 4-1 setelah mendapat umpan dari Eriksen.

Namun di menit ke-64 Haaland kembali menjadi momok bagi The Red Devil usai mencatatkan hattricknya sekaligus kembali memperlebar skor atas United menjadi 5-1.

Phil Foden yang tak mau kalah pun ikut menambah keunggulan Manchester City atas Manchester United dengan skor 6-1 sekaligus juga mencetak hattrick.

Baca Juga: Penyebab Hongkong Tarik Mie Sedaap, Temukan Adanya Etilen Oksida, Apa Itu Etilen Oksida?

Di penghujung laga usai Martial mencetak dua gol yakni di menit ke-84 dan di menit ke-90+1 lewat penalti. Dan skor akhir menjadi 6-3 untuk kemenangan Manchester City.

Hasil akhir Manchester City vs Manchester United ini membuat tim asuhan Pep Guardiola kembali memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal yang hanya terpaut 1 poin.

Berikut statik pertandingan antara Manchester City vs Manchester United yang berakhir dengan kemenangan Manchester City atas Manchester United dengan skor 6-3.

Statistik Pertandingan Manchester City vs Manchester United

Untuk lebih rincinya, inilah statistik dari hasil akhir Manchester City vs Manchester United yang berkahir dengan kemenangan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Manchester City Statistik Tim Manchester United
6 Gol 3
22 Tembakan 12
10 Tembakan ke Arah Gawang 8
55% Penguasaan Bola 45%
545 Operan 466
87% Akurasi Operan 85%
3 Pelanggaran 9
0 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
1 Offside 0
5 Tendangan Sudut 1
Phil Foden 8′, 44′, 72′ Pencetak Gol Antony 56′
Erling Haaland 34′, 37′ 64′ Anthony Martial 84′, 90+1′ (P)

Itulah hasil akhir dan statistik pertandingan antara Manchester City vs Manchester United yang telah berakhir beberapa menit lalu dengan hasil 6-3.