Suroboyo.id – Guna siapkan gelaran perdana Surabaya Startup Fest 1.0 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya gandeng Ozora, Gobi Partners dan GK Plug And Play Indonesia.

Event terobosan teknologi berskala nasional nasional ini merupakan program kolaborasi untuk mendukung keinginan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang ingin Surabaya menjadi kota startup.

Dalam keteranganya, Managing Partner Ozora, Elly Wijaya, menyebut bahwa event Surabaya Startup Festival 1.0 merupakan program akselerator startup yang digelar oleh Pemerintahan Kota, berkolaborasi dengan tenaga professional.

Baca Juga: Dukung Peran Karang Taruna Surabaya Bangun Lapangan Kerja, Wali Kota Eri Resmikan GAS Autowash

“Tentunya, ini juga untuk mempersiapkan mereka para startup ini menjadi unicorn-unicorn selanjutnya,” kata Ellyseperti dilansir dari laman surabaya.go.id

Menurutnya, banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh para startup ketika mengikuti festival ini, yaitu punya kesempatan untuk mendapatkan pendanaan dari para investor, bebas biaya, mentoring dari para ahlinya yang sesuai dengan jenis startupnya, support dari pemerintah, berkesempatan collab antar startup, network, branding dan exposure dan workplace.

“Jadi, nanti dari berbagai startup yang mendaftar, nanti akan kami pilih 10 startup yang nantinya akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan secara intensif dari mentor yang profesional dan ahli di bidang startup tersebut,” kata dia.

Selanjutnya, dari 10 startup yang sudah mendapatkan pendampingan dan pembinaan itu, akan dipilih tiga startup yang akan tampil dan memaparkan projectnya pada saat puncak acara, dan rencanaya puncak acara nanti akan digelar di Balai Pemuda.