Index

Coupe de France, PSG Bungkam Revel Dengan Skor Telak 9-0!

Coupe de France, PSG Bungkam Revel Dengan Skor Telak 9-0!

Dalam laga lanjutan Coupe de France, Paris Saint-Germain berhasil memberikan hasil yang sangat memuaskan. Dimana, Les Parisiens (julukan PSG) berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 9 gol tanpa balas.

Skuad yang diisi oleh Kylian Mbappe dkk mampu memberikan tekanan yang impresif sejak peluit babak pertama ditiup. Menariknya, pemain muda bertalenta asal Prancis, yakni Mbappe berhasil menyumbangkan tiga gol dalam laga ini.

Laga tersebut digelar di Stade Pierre-Fabre, Castres, pada hari senin (08/01/2024) dini hari WIB. Laga yang mempertemukan antara PSG dan Revel ini memasuki babak 64 besar. Akan tetapi, memang tak dapat dipungkiri bahwa skuad asuhan Luis Enrique masih terlalu kuat dalam kompetisi domestic seperti ini.

Hujan gol ini bermula ketika babak pertama memasuki menit ke-16. Dimana, Pemain andalan Timnas Prancis tersebut berhasil membuka keunggulan setelah mendapatkan umpan matang yang diberikan oleh Carlos Soler. Alhasil, skor 1-0 berhasil diungguli oleh klub Ibukota Prancis tersebut.

Tak berselang lama, tepatnya saat pertandingan memasuki menit ke-38, anak asuh Luis Enrique mampu menambahkan poin gol atas Revel. Gol tersebut berhasil didapatkan ketika salah satu pemain dari Revel melakukan gol bunuh diri, yakni Maxence N’Guessan. Dengan begitu, PSG berhasil unggul 2-0.

Hanya butuh waktu lima menit, mantan pemain Real Madrid, yakni Marco Asensio berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Marco Asensio berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Carlos Soler dan mampu berbuah menjadi gol. 

Babak pertama belum berakhir, Mbappe dan kolega justru tak menurunkan tempo permainannya. Menjelang babak pertama berakhir tepatnya pada menit ke-45, Kylian Mbappe berhasil menambahkan gol untuk PSG dan mengakhiri babak pertama dengan skor sementara 4-0.

 Memasuki babak kedua, skuad asuhan Luis Enrique tak menurunkan skema permainannya dan justru terlihat lebih bergairah untuk menambah jumlah gol yang sementara sudah unggul 4-0. Hal tersebut dibuktikan ketika peluit babak kedua ditiup, hanya butuh waktu tiga menit untuk menambahkan keunggulan.

Kali ini, pemain Bintang asal Prancis berhasil membuahkan gol ketiganya alias mencetak hat-trick setelah pertandingan berjalan tiga menit usai turun minum. Berkat gol ketiganya tersebut, kali ini PSG berhasil unggul dengan skor 5-0.

PSG yang masih terus bergairah untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin, berkat permainan yang impresif dan mampu mendominasi jalannya pertandingan, kali ini Goncalo Ramos tak ingin melewatkan kesempatan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-71, Ramos mampu mencatatkan namanya ke papan skor sebagai pencetak gol ke-6 untuk PSG djarumtoto.blog. Keunggulan 6-0 yang diperoleh PSG ini ternyata tak bertahan lama. 

Hal tersebut karena terdapat salah satu punggawa anyar mereka yang berhasil menciptakan brace, yakni Randal Kolo Muani yang mampu mencetak gol pada menit ke-76 dan menit ke-90. Serta satu gol pelengkap yang membuat PSG unggul 9-0 adalah Cher Ndour yang mampu menciptakan gol pada menit ke-87.

Dalam babak 64 Besar Coupe de France ini para pemain yang diturunkan oleh PSG adalah Keylor Navas, Danilo Pereira, Lucas Beraldo, Cher Ndour, Manuel Ugarte, Marco Asensio, Carlos Soler, Nordi Mukiele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe, dan Goncalo Ramos.

Sedangkan dari Revel sendiri menurunkan Cyril Garcia, Maxence N’Guessan, Joshua Mbuluba, Clement Briol, Habib Ouhafsa, Thomas Calmettes, Jonathan Vieu, Pierre-Ritter, Maxime Zahil, Jean Boyer, dan terakhir adalah Pierre-Antoine Palacios.

Dalam pertandingan Coupe de France kali ini, sosok Man of The Match sudah dapat disaksikan dengan statistic yang memukau dari seorang Kylian Mbappe. Dimana, selain menjadi pemain yang sangat mencolok, pemain berusia 25 tahun ini juga berhasil menciptakan hat-trick pertama di tahun 2024 ini.

Pemain bernomor punggung 7 itu mampu membuka keunggulan serta mencetak dua gol di babak pertama. Dengan performa yang sangat bagus ini Mbappe mampu menciptakan tiga gol dan menjadi sosok yang berperan penting atas gol yang diciptakan oleh Cher Ndour di akhir pertandingan.

Mbappe sendiri sejatinya  mampu mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan ini. Berdasarkan FotMob, pemain berposisi sebagai ujung tombak ini mampu mendapatkan rating mencapai 9,8 dan menjadi pemain dengan rating tertinggi diantara para pemain PSG yang lainnya.

Statistik yang mengesankan tersebut didapatkan berkat adanya performa yang mengesankan. Dimana, dalam pertandingan ini Mbappe mampu menciptakan 13 tembakan dan menariknya adalah hampir semua tembakan tersebut on target.

10 tembakan yang dilesakkan oleh Mbappe diantaranya didapatkan dari dalam kotak penalty. Mbappe sendiri juga mampu memberikan tiga dribel sukses dari lima percobaan yang telah dilakukan. Tak hanya itu, Mbappe juga berhasil memberikan satu umpan Panjang yang membuahkan gol serta yang terakhir berhasil meraih dua kali kemenangan ketika duel udara.

Maka, tak heran jika Mbappe berhasil mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dalam laga kali ini.

 

Exit mobile version