Suroboyo.id – Paypal merupakan salah satu dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dari marketplace luar.

Paypal juga memberikan kemudahan dengan memberikan banyak fitur yang memudahkan dalam mengirim dan menerima pembayaran secara global.

Sebelum kamu dapat melakukan transfer dana maupun menerima pembayaran, akun Paypal yang dimiliki harus sudah terverifikasi menggunakan kartu kredit.

Jika kamu belum memiliki kartu kredit, kamu dapat menggunakan fasilitas e-Card yang ditawarkan oleh bank BTPN dengan produk unggulan mereka Jenius.

Baca Juga: Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Mudah Menggunakan Tiga Aplikasi Berikut

Seperti dilansir dari laman DompetDIGI, Sebelum kamu siap pastikan sudah memiliki akun paypal, usahakan telah berumur lebih dari dua minggu. Selain itu isi saldo e-Card kamu sebanyak $3 terlebih dahulu untuk keperluan verifikasi.

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan BTPN Jenius

  • Masuk Ke Akun Paypal. Pastikan kamu sudah memiliki akun Paypal agar dapat dihubungkan dengan mudah.
  • Pada bagian bar atas sebelah kanan, terdapat ikon gerigi roda. Klik ikon tersebut.
  • Setelah itu, kamu akan ditampilkan pada halaman pengaturan lalu pilih Financial Information.
  • Di halaman Financial Information, terdapat Bank Accounts dan Cards. Pilih Cards, lalu klik “Link A Credit Card”.
  • Selanjutnya kamu akan disuruh mengisi nomor kartu, tipe kartu, dan informasi lainnya. Selesai melengkapi, klik “Link Card”.
  • Kamu harus memverifikasi akun Jenius sebelum dapat dipakai. Caranya klik “Edit” pada kartu yang ingin diverifikasi di halaman Financial Information.
  • Setelah itu kamu akan ditampilkan rincian kartu lalu klik “Confirm Your Card”.
  • Sebelum kartu debit terverifikasi, saldo Jenius kamu akan ditarik sejumlah USD 1.95. Setelah mendapatkan 4 digit kode dengan memilih “Get a Code”, saldo yang ditarik akan dikembalikan lagi.
  • Terakhir, beralih ke menu Card Center. Klik transaksi dan kamu akan menemukan transaksi saldo USD 1.95 sebelumnya. Untuk mengembalikannya, ketik kode yang sudah didapat.
  • Kartu Debit Jenius kamu sudah terhubung!

Setelah kamu mendapat email tentang status verifikasi kamu dapat melakukan penarikan dana dari paypal maupun melakukan transfer ke rekening bank hingga transfer paypal ke gopay.

Baca Juga: Cara Buat Rekening BCA Online: Minimal Saldo Hanya 10 Rb

Cara ini menjadi salah satu metode verifikasi akun Paypal termudah jika anda belum memiliki kartu kredit sebagai syarat.

Dari penuturan beberapa pengguna, metode ini jauh lebih aman dibanding menggunakan Virtual Credit Card (VCC) yang sebelumnya populer digunakan untuk melakukan verifikasi.