Suroboyo.id – Ditengah perkembangan teknologi dan pendidikan yang kian pesat, tentu literasi menjadi hal yang penting salah satunya dari sumber bahasa asing.

Saat ini banyak aplikasi dan layanan jasa translate yang tersedia untuk memudahkan anda dalam melakukan alih bahasa baik ke dalam bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Saat ini banyak penyedia layanan dan jasa translate yang tersedia baik yang dapat diakses secara gratis hingga layanan berbayar yang memberikan layanan yang lebih baik.

Baca Juga: Rekomendasi Buku Sastra Terbaik Terbaru Tahun 2022

Untuk lebih lengkapnya, berikut Aplikasi dan Layanan Jasa Translate yang dapat anda gunakan untuk melakukan alih bahasa yang mudah digunakan.

Aplikasi Google Translate

Layanan Google Translate dapat dipakai secara gratis. Layanan ini memberikan kemudahan alih bahasa dan support untuk berbagai macam bahasa mulai dari Indonesia, Inggris, Arab, China, Jepang dan lain sebagainya.

Meskipun layanan dari Google ini memiliki banyak sumber bahasa, namun perlu dilakukan penyesuaian ulang lantaran dalam beberapa kasus muncul kata yuang tidak sesuai dengan apa yang dimaksud.

Bing Translate

Sama seperti Google Translate, Bing Translate merupakan layanan penerjemah dari Microsoft yang menghadirkan beragam pilihan bahasa.

Layanan yang dapat dipakai dengan gratis ini juga memiliki kendala yang sama dimana akurasi kalimat yang diterjemahkan memiliki kemungkinan terjadi kesalahan terjemahan.

Jasa Translate Translexi.id

Banyak penyedia Jasa Terjemahan di Indonesia yang dapat dapat kamu gunakan salah satunya melalui website Translexi.id.

Layanan ini memberikan beragam fasilitas terjemahan baik untuk kebutuhan individu, LSM, Agensi, Perusahaan hingga pemerintah.

Baca Juga: Rekomendasi Buku Literasi Best Seller untuk SMP dan SMA

Layanan ini memberikan solusi untuk kebutuhan translasi mulai dari transkripsi, terjemahan tersumpah, terjemahan abstrak, takarir (Subtitle), penjurubahasaan virtual, penjurubahasaan di lokasi, notula hingga desktop publishing.

Layanan translate bahasa yang berkantor di Jogjakarta ini dapat melayani alih bahasa dari Indonesia, Inggris, Vietnam, Malaysia, Jepang dan Arab ke bahasa Inggris, Arab, Jepang.

Itulah tadi solusi mudah melakukan translasi dari  atau ke bahasa Indonesia baik melalui aplikasi maupun penyedia jasa yang dapat anda gunakan.