JOMBANG, Suroboyo.id — Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Jombang Drs Purwanto MKP, Kepala Kesbangpol Jombang Anwar, Silahudin Asy’ari (Gus Adi ) Anggota Fraksi PPP DPRD Provinsi Jawa Timur menghadiri Peresmian Kantor PAC Muslimat NU Kecamatan Gudo serta penyerahan 1 unit mobil operasional PAC Muslimat NU Kecamatan Gudo. Dan 1 unit mobil untuk MWC NU di kantor PAC Muslimat NU Gudo, tepatnya di jalan Raya Gudo, Blimbing, Dusun Sukowati, Desa Sukoiber pada Senin (8/2/2022)

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng serta penandatanganan prasasti, pengguntingan pita oleh Bupati Jombang. Dan penyerahan kunci Mobil oleh Gus Adi. Peresmian juga disaksikan oleh Forkopimcam setempat, Kepala Desa se Kecamatan Gudo.

Disampaikannya oleh Silahudin Asy’ari Anggota Fraksi PPP DPRD Provinsi Jawa Timur bahwa bantuan hibah kendaraan operasional roda dua dari Provinsi Jawa Timur untuk Fatayat berupa sepeda motor telah diberikan untuk 21 Kecamatan. “Saya selaku aspirator juga berupaya memberikan bantuan mobil untuk Muslimat, bahkan saya berharap nanti juga bisa dibangun gedung pelatihan juga ruko untuk menjual produk UMKM Kecamatan Gudo” tuturnya.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi Kantor PAC Muslimat NU Kecamatan Gudo telah selesai serta mendapatkan hibah 1 unit mobil operasional untuk PAC Muslimat NU Kecamatan Gudo dari Provinsi Jawa Timur yang diaspiratori oleh Gus Adi (Silahudin Asy’ari) Anggota Fraksi PPP DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan ucapan selamat dan sukses juga atas diresmikannya kantor PAC Muslimat NU Kecamatan Gudo ini. Saya berharap dengan kantor baru ini, semakin menyemangati Muslimat NU untuk selalu istiqomah dan ikhlas membantu kemaslahatan umat, serta program dan kiprah muslimat nu bisa lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

Saya sangat mengapresiasi positif khususnya terhadap peran aktif dan kontribusi Muslimat NU maupun Fatayat yang selama ini telah turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam menangani berbagai bidang pembangunan yang sudah ada saat ini. Peran Muslimat NU untuk dapatnya terus dikembangkan dan lebih dapat ditekankan kepada masalah masalah yang dekat dan rentan melingkupi perwujudan pemberdayaan perempuan.

Kedepan Bupati Jombang berharap setelah kantor, masjid juga beberapa pembangunan yang tengah berjalan selesai, segera dibangun ruko atau showroom untuk pelatihan juga untuk menjual produk UMKM unggulan dari Kecamatan Gudo. “Produk unggulan Gudo ini banyak sekali seperti manik manik, serta aneka hasil produksi usaha Ibu Ibu di Gudo ini bisa dipasarkan nantinya, jadi kalau ada kegiatan belinya dari produk usaha Ibu Ibu sendiri”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Dengan adanya mobil operasional diharapkan akan memberikan memberikan manfaat dan mempermudah Muslimat NU merealisasi program kerjanya, mulai kerja keorganisasian, hingga pemberdayaan perempuan, dan mendisiplinkan pengurus untuk selalu aktif hadir di setiap kegiatan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab juga menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat, juga Provinsi Jawa Timur telah mewanti wanti agar masyarakat tetap waspada, hati hati Covid19 belum selesai.  Puncaknya diperkirakan pada bulan Maret. Oleh karenanya masyarakat diharapkan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19. Bupati juga menyampaikan SE Menteri Agama yang mengatur tentang kegiatan peribadatan dan keagamaan ditengah pandemi gelombang ketiga.

Disampaikan Bupati bahwa mayoritas yang terpapar Covid19 mereka yang belum vaksin. Oleh karenanya percepatan Vaksinasi terus dilakukan. Capaian vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Jombang telah mencapai 92 persen, dosis 2, 70 Persen, Lansia 67 persen. Saat ini vaksinasi untuk anak anak juga vaksin dosis ketiga terus dilaksanakan.

Tidak hanya itu, Bupati Jombang juga memaparkan program program pembangunan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Jombang seperti selesainya jembatan baru Ploso, Pembangunan Slag Aluminum, Pembangunan Pasar Perak, Pembangunan Trotoar Wahid Hasyim, Revitalisasi Alon Alon, serta tahun ini akan dibangun Gedung Kesenian. Pelebaran jalan di Wonosalam juga sudah dilakukan sehingga banyak obyek wisata yang mulai tumbuh di Wonosalam.(aan)