Suroboyo.id – Biodata Rizki Febian anak dari pelawak Sule. Rizki Febian lahir pada 7 Februari 2022 dari pasangan Sule dan Lina Zubaedah almarhum.

Saat ini ia sedang menjalin hubungan asmara dengan penyanyi Mahalini Raharja. Mereka tengah menjalin hubungan berpacaran berbeda agama.

Namun meski begitu, hubungan keduanya dinominasikan dalam penghargaan Obsesi Awards 2022 dalam kategori Pasangan Selebriti Terbucin.

Baca juga: Biodata Jefri Nichole Pemeran Dear Nathan: Agama, Kekayaan dan Akun Instagramnya

Mengikuti jejak karir sang ayah, Rizky Febian juga terjun ke dunia hiburan yang ia rintis sejak kecil. Pertama kali Rizky Febian muncul di televisi melalui komedi situasi berjudul Awas Ada Sule di tahun 2009.

Biodata dan Profil Lengkap Rizky Febian

Nama Lengkap: Rizky Febian Andriansyah Sutisna

Nama Panggilan : Rizky, Kiky, Iky

Nama Populer : Rizky Febian

Tanggal Lahir : 25 Februari 1998

Tempat Lahir : Bandung, Jawa Barat

Umur : 24 Tahun

Zodiak : Pisces

Agam : Islam

Kebangsaan : Indonesia

Nama orang Tua

  • Ayah : Sule (Entis Sutisna)
  • Ibu : Lina Zubaedah (almarhum)

Anak ke- : Satu dari 4 Bersaudara

Nama Saudara :

  • Putri Delina
  • Rizwan Fadillah Adriansyah Sutisna
  • Ferdinan Adriansyah Sutisna

Profesi : Penyanyi , Model, dan Aktor

Pendidikan : Universitas Tebuka

Jurusan : S-1 Ilmu Hukum

Tinggi Badan : 180 Cm

Hobi : Fotografi, Koleksi Mobil Sport Klasik, Bernyanyi

Nama Kekasih : Mahalini Raharja

Awal Karir : Tahun 2011 di beberapa program televisi bersama sang Ayah

Instagram :@rizkyfbian

Follower : ± 11 Juta

TikTok : @rizkyfebian77

Youtube : Rizky Febian dengan Subscriber lebih dari 3,5 juta

Baca juga: Biodata Cinta Laura: Agama, Perjalanan Karir Hingga Sederet Penghargaan yang Pernah Diterimanya

Biografi Rizky Febian

Iky mulai dikenal masyarakat karena single lagu pertamanya yang berjudul Papa Telephone yang dirilis tahun 2012. Keikutsertaan sang ayah dalam lagu tersebut membuat masyarakat semakin mengenal Rizky Febian.

Meskipun usianya masih sangat muda, tetapi bakat di dunia tarik suara dapat ia buktikan dengan mendapat beberapa piagam penghargaan. Bahkan lagunya yang berjudul Kesempurnaan Cinta mampu menggebrak dunia musik di tahun 2015.

Kepopuleran namanya pun semakin merambah ke dunia akting. Iky ditawari membintangi beberapa sinetron hingga film layar lebar. Tahun 2013 aktor berdarah Sunda ini membintangi film pertamanya yang berjudul Sule Detektif Tokek.

Setelah itu, Iky juga berakting di film layar lebar yang berjudul Cahaya Cinta Pesantren dengan perannya sebagai Abu. Di tahun 2018 juga berperan di Film Hongkong Kasaruang. Hingga merambah ke sebuah film yang diproduksi Falcone Pictures dengan judul Kata (2021).

Kesibukannya di dunia perfilman tentu tidak membuatnya lupa untuk terus mengembangkan diri pada profesinya di tarik suara. Rizky sering mengisi beberapa acara musik dengan suara emasnya.

Bahkan Iky juga pernah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat yang berjudul Indonesian Idol di musim ketiga di tahun 2018 serta Pop Academi pada tahun 2020.

Sama halnya di tahun 2021 pada acara The Voice Kids Indonesia Musim Keempat, Rizky dipercayai sebagai juri dalam tim bersama Yura Yunita.