Suroboyo.id – Simak biodata Keisya Levronka mulai dari perjalanan karir, keluarga, hingga fakta menarik tentang dirinya. Seperti yang kita ketahui Keisya Levronka merupakan artis pendatang baru di dunia hiburan sejak tahun 2019.

Ia adalah salah satu peserta dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 10. Keysya merupakan remaja berusia 19 tahun asal kota Surabaya yang memulai karirnya menjadi seorang model sebelum terjun dalam dunia hiburan.

Sebagai seorang model. pada bulan April 2019 ia berhasil menjuarai sebuah ajang bertajuk Putri Kartini Malang Post Photogenic 2019.

Berikut ini biodata Keisya Levronka lengkap dengan perjalanan karir serta fakta-fakta menarik tentang dirinya.

Baca juga: Biodata dan Profil Kaesang Pangarep: Profesi, Pendidikan, dan Agama

Biodata dan Profil Keisya Levronka

Nama lengkap: Keisya Levronka

Nama populer: Keisya Levronka

Nama panggilan: Keisya

Tempat lahir: Surabaya

Tanggal lahir: 2 Februari 2003

Kewarganegaraan: Indonesia

Nama orang tua: Havron Liebchen (Ayah), Levi Leonita (Ibu), Garry Milano (Kakak), Lexi Valleno (Adik)

Pekerjaan: Model, penynyi, aktris

Pendidikan:

  • SDN Negeri Sawojajar 1
  • SMP Negeri 14 Malang
  • SMA Negeri 9 Malang

Akun ig: @keisyalevronka

Akun youtube: Keisya Levronka Channel

Akun tiktok: @keisyalevronka_

Akun twitter: @keisyalevronkaa

Baca juga: Biodata Betrand Peto Lengkap dengan Fakta Menarik: Agama, Pendidikan, Hingga Sederet Penghargaan

Sebelum masuk ke dunia hiburan, ia mengawali karirnya di dunia modelling. Ibundanya lah yang mengenalkan Keisya di bidang tersebut.

Dalam bidang modelling, Keisya pernah mendapatkan juara di ajang yang bertajuk Putri Kartini Malang Post Photogenic 2019 di bulan April 2019.

Selain bakat di dunia modelling, Keisya juga memiliki bakat bernyanyi yang mulai terlihat ketika masih kelas 5 SD.

Ibundanya kembali mengenalkan Keisya di dunia tarik suara dengan mendaftarkannya di Indonesian Idol dan mendapatkan golden ticket.

Penampilannya berhasil membuat juri-juri mengatakan ‘yes’ hingga akhirnya Keisya bisa bertahan di Indonesian Idol hingga menjadi top 12. Selain dunia modelling dan juga tarik suara, Keisya ditawari untuk bergabung di dunia akting.

Keisya mendapatkan tawaran untuk memerankan tokoh Fio di serial web berjudul Jingga dan Senja pada tahun 2021. Namanya semakin naik daun ketika ia berperan sebagai teman Salma di film berjudul Dear Nathan : Thank You Salma di tahun 2022. Keisya juga kerap diundang sebagai bintang tamu maupun presenter di beberapa acara televisi.

Baca juga: Biodata Teuku Rassya, Anak dari Pasangan Teuku Rafly dan Tamara Blezynski: Pendidikan Hingga Fakta Menarik

Fakta Menarik

  • Ia adalah peserta Indonesian Idol season X, 2019. Namun tereliminasi saat saat babak spekta 12 besar. Walau begitu, gadis kelahiran tahun 2003 ini terus bersinar dengan karir menyanyinya.
  • Jago bernyanyi dan bersuara merdu, ternyata gadis cantik ini tak pernah mengikuti kursus menyanyi atau pun les vokal. Kemampuan bernyanyinya diasah sendiri secara otodidak, kemudian juga sering menjadi vokalis band, bermain seni samrah, serta musikalisasi puisi.
  • Sudah cukup dikenal di dunia entertainment tanah air, tak membuatnya melupakan pendidikan. Terbukti, dirinya termasuk aktif di beberapa kegiatan sekolah, seperti menjadi anggota OSIS, dan ekstrakurikuler broadcasting.
  • Karena anak kedua dari tiga bersaudara ini tidak melupakan pendidikannya, selama merintis karir sebagai seorang penyanyi, dia sangat mengidolakan Maudy Ayunda, yang mana merupakan sosok panutan. Maudy sukses sebagai penyanyi dan aktris, juga sukses dalam pendidikannya. Bahkan karena sangat peduli dengan kegiatan pendidikannya, Keisya sempat ikut pertukaran pelajar ke Malaysia.
  • Bercita-cita menjadi seorang duta besar. Gadis belia ini berujar bahwa kelak saat kuliah akan mengambil jurusan Hubungan Internasional dan menjadi duta besar.
  • Pada awalnya, gadis kelahiranSurabaya ini adalah model. Dia mengawalinya saat masih duduk di bangku sekolah dasar.
  • Ibundanya, Levi Leonita yang juga seorang model, dan mengenalkan bidang modelling pada anak keduanya tersebut. Beberapa kompetisi model sempat diikuti Keisya sejak kecil, baru kemudian gadis cilik tersebut tertarik dengan menyanyi.
  • Saat terdaftar sebagai kontestan Indonesian Idol, Keisya sama sekali tidak mengetahuinya, karena sang ibunda yang mendaftarkannya. Ketika itu sempat marah pada mamanya, alasannya adalah dirinya merasa kurang yakin dan tidak percaya diri dengan kemampuannya. Namun, ternyata Keisya mampu mengatasi ketakutannya, dan memberikan penampilan yang sangat baik, sehingga mendapatkan golden ticket.
  • Pernah menjadi sorotan karena fals saat menyanyikan lagu sendiri di acara live.