Suroboyo.id –  Simak biodata lengkap dari Bharada E atau Richard Eliezer, polisi yang yang terseret dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yosua yang sempat mencengangkan pubil beberapa waktu lalu.

Saat ini nama Richard Eliezer tengah ramai diperbincangkan warganet hingga dirinya kerap menjadi inceran para perempuan di Indonesia.

Banyak orang penasaran siapa Bharada E serta mencari informasi profil dan biodata lengkap dengan nama, umur, hobi hingga akun instagramnya.

Baca juga: Agama Tamara Blezynski Beserta Biodata dan Profil Lengkapnya: Pendidikan, Hobi Hingga Akun Twitter

Bharada E didengung-dengungkan sebagai sosok sniper atau penembak jitu ini terjerat kasus menewaskan Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Bahkan kasus ini sampai sekarang masih bergulir dan mendapatkan perhatian banyak orang terkait penembakan polisi dengan polisi di rumah dinas Kadiv Propam.

Biodata Bharada E aka Richard Eliezer

Nama lengkap: Richard Eliezer

Nama panggilan: Bharada E

Kota Asal: Manado, Sulawesi Utara

Umur: 24 Tahun

Agama: Belum diketahui

Jabatan: Bhayangkara Dua (Bharada)

Keturunan: Indonesia

Akun Instagram: @r.lumiu

Baca juga: Biodata dan Profil Margin Wieheerm Istri Ali Syakieb: Agama, Fakta Menarik Hingga Deretan Film

Fakta-Fakta Tentang Bharada Eliezer

Bharada Richard Eliezer telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Birgadir J dengan sangkaan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56.

“Menetapkan Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipdum) Bareksrim Polri Pol Andi Rian Djajadi.

Andi mengatakan, penetapan status tersangka Bharada E berdasarkna tindak lanjut kasus yang dikaporkan oleh keluarga Brigadir Nofiransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Pasal 338 KUHP sendiri mengatur soal pembunuhan dengan bunyi sebagai berikut:

Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Baca juga: Biodata dan Profil Rizky Nazar: Hobi, Pasangan, Karir dan Fakta Menarik

Tak hanya Bharada E, Ferdy Sambo, Bripka RR dan juga Om Kuat turut jadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Lantas siapa Bharada E? Bharada E ternyata bukan ajudan Irjen Ferdy Sambo.

Selama ini diketahui, bahwa Bharada E adalah salah satu ajudan Ferdy Sambo sama halnya dengan Brigadir J.

Ternyata, baru terungkap bahwa pemilik nama Richard Eliezer Pudihang Lumiu bukanlah ajudan dari Ferdy Sambo seperti yang beredar selama ini.

Dikutip dari PMJNews, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi membeberkan bahwa Bharada E bukan bertugas sebagai ajudan atau aide-de-camp (Adc) Irjen Ferdy Sambo, melainkan sekadar sopir.

Namun demikian, Edwin menegaskan keterangan Bharada E itu harus diklarifikasi ulang ke berbagai pihak.

“Di beberapa keterangan memang ada yang menurut kami perlu dikroscek kebenarannya, yang kami sendiri juga belum meyakini,” ucapnya, dikutip dari PMJNews.